Basmi Masalah Jerawat dengan Tips Kecantikan Berikut | Breaktime
Do and Don’t untuk Basmi Jerawat
22.07.2015

Tak semua wanita dianugerahi kulit putih mulus bebas jerawat. Namun, bagi Anda yang tengah berjerawat, bukan berarti tak bisa tampil cantik seperti mereka yang berkulit mulus, bukan? Berikut merupakan sejumlah tips seputar apa yang boleh dan tidak Anda lakukan untuk mengatasi kulit berjerawat secara tepat.

Do:

  • Kompres dengan es

Kalau Anda memiliki jerawat yang tengah memerah, kompreslah dengan es batu selama kurang lebih satu menit. Namun, pastikan jangan terlalu lama menempelkan es pada kulit wajah karena ini justru memicu masalah iritasi.

  • Olesi dengan tea tree oil
Basmi Masalah Jerawat dengan Tips Kecantikan Berikut
Tea tree oil membunuh bakteri jerawat

Tea tree oil ini bisa membunuh bakteri dan cocok untuk digunakan mengatasi jerawat. Tea tree oil juga aman untuk langsung di teteskan pada kulit wajah. Cobalah untuk meneteskannya pada area kecil yang berjerawat.

  • Gunakan sulfur-based cream

Jerawat juga sangat bagus untuk diatasi dengan pemakaian sulfur-based cream. Jerawat mungkin tak langsung hilang dalam seketika, tapi sulfur akan menyembuhkan jerawat secara berkala tanpa menyisakan bekas luka. Namun, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter kulit, terlebih bagi Anda yang memiliki kulit kering.

Don’t:

  • Memencet jerawat

Ketika mendekatkan wajah di cermin dan terlihat buliran putih yang menyembul di dalam jerawat, B’timers pasti gemas sekali untuk memencetnya, bukan? Stop it! Tindakan ini justru membuat wajah Anda jadi infeksi dan meninggalkan bekas jerawat yang susah dihilangkan.

  • Sering perawatan spa
Basmi Masalah Jerawat dengan Tips Kecantikan Berikut
Kurangi jadwal pergi spa ke salon

Facial ataupun berbagai perawatan spa lainnya ternyata juga bisa meningkatkan masalah kulit berjerawat. Paling tidak, Anda harus mengurangi frekuensi ke salon untuk melakukan perawatan wajah. Bila tidak, iritasi kulit akan semakin parah.

  • Mengoleskan pasta gigi

Sebagian orang beranggapan bahwa jerawat bisa disembuhkan dengan dioleskan pasta gigi. Oh, no! Kandungan fluoride dan bahan pemutih di dalamnya dapat mengakibat reaksi alergi pada kulit. Save it only for your teeth.

Nah, yuk kenali perawatan kulit berjerawat dengan baik agar masalah ini cepat selesai dan kulit wajah kembali cantik bersinar!

Share This Article