DIY: Perawatan Rambut Alami Tanpa Perlu ke Salon | Breaktime
DIY: Perawatan Rambut Alami Tanpa Perlu ke Salon
17.06.2015

Beauty is essential and we can’t ignore it just like that. Sebagai perempuan, sudah jadi kewajiban untuk merawat seluruh tubuh, B’timers. Terutama, mahkota wanita alias rambut. Nah, perawatan rambut tidak harus yang mahal, kok. Bahkan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Seperti apa perawatan rambut alami yang terbaik? Berikut tipsnya:

Masker susu

Susu dapat mengatasi masalah rambut kusam
Susu dapat mengatasi masalah rambut kusam

Polusi dan penggunaan styling products bisa menghilangkan kelembaban rambut dan membuatnya kusam. Gunakan produk susu seperti sour cream dan plain yogurt untuk mengatasinya. Oleskan dan ratakan pada rambut, biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, lalu cuci rambut dengan sampo seperti biasanya. Lakukan ini setiap minggu.

Masker rambut

Madu sangat baik untuk rambut kering atau rusak
Madu sangat baik untuk rambut kering atau rusak

Biasanya ini terjadi karena rambut sering terkena paparan sinar matahari atau akibat sering dicatok. Nah, sweetener alami bisa mengembalikan kondisi normal rambut Anda. Gunakan madu untuk melembabkan rambut, oleskan dan pijat madu pada rambut, biarkan selama 20 menit, lalu bilas air hangat hingga bersih. Bisa juga ditambahkan 1-2 sendok makan olive oil untuk dicampur dengan madu.

Masker tepung jagung

Tepung jagung jadi solusi tepat untuk rambut berminyak
Tepung jagung jadi solusi tepat untuk rambut berminyak

Masalah rambut berminyak cukup banyak dialami wanita. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan tepung jagung atau tepung kanji. Bahan alami ini bisa menghilangkan minyak berlebih pada rambut. Taburkan 1 sendok makan tepung jagung atau tepung kanji pada kulit kepala. Tunggu 10 menit, lalu sisir bersih tepung dari rambut Anda. Ini bisa dilakukan setiap hari.

Masker telur

Telur mentah sempurna untuk jenis rambut normal
Telur mentah sempurna untuk jenis rambut normal

Janice Cox, author Natural Beauty at Home, mengatakan telur mentah adalah perawatan rambut alami yang paling baik. Kaya lemak dan protein, telur dapat melembabkan plus menghilangkan minyak berlebih pada rambut. Kocok sebutir telur, oleskan merata pada rambut, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Baru cuci rambut dengan sampo seperti biasa.

Nah, tak harus pergi ke salon untuk merawat mahkota Anda, kan? Cara-cara alami yang lebih terjangkau dan aman dari efek samping berbahaya, juga bisa memberikan kilau pada rambut B’timers. Love your hair and have a good time with it at home.

Share This Article