DIY Masker Wajah dari Bahan-Bahan Dapur B'timers | Breaktime
DIY Masker Wajah dari Bahan-Bahan Dapur B’timers
06.02.2016

Cantik itu harus mahal. Eits, siapa bilang? Jika cantik itu perjuangan, memang hal itu bisa dibenarkan karena di dunia ini tidak ada yang instan. Bahkan mie instan saja harus dimasak dulu kan sebelum dinikmati. Namun untuk menjadi cantik tidak perlu mahal jika tahu triknya. B’timers bisa kok membuat masker wajah sendiri dengan bahan-bahan murah meriah yang ada di lemari dapur Anda.

1.Telur

B’timers pasti sudah sering mendengar masker putih telur. Telur mampu melembabkan kulit wajah Anda secara seketika. Untuk Anda yang berkulit normal, gunakan putih telur sekaligus kuningnya, sementara untuk Anda dengan kulit berminyak hanya gunakan putih telur. Kocok lepas telur, campur dengan sedikit perasan lemon atau madu. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

DIY Masker Wajah dari Bahan-Bahan Dapur B'timers | Breaktime
Telur, madu, dan lemon perpaduan dahsyat untuk kulit Anda

2.Mayonnaise dan mustard

B’timers pasti bertanya-tanya amankan membuat masker dari saus penyedap makanan tersebut. Mayonaise dan mustard mampu menghaluskan dan membersihkan wajah, lho! Aplikasikan mustard atau mayonnaise pada seluruh permukaan wajah Anda. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Sebelumnya coba dulu di bagian kecil wajah untuk mengetahui adanya iritasi atau tidak.

3.Susu dan yogurt

Susu dan yogurt memang lezat jika dikonsumsi, namun ternyata kulit Anda juga menikmati khasiat dari mereka lho! Campurkan susu bubuk dengan perasan jeruk lemon sebelum diaplikasikan sebagai masker. Untuk yogurt, pilih plain yogurt dan campur dengan perasan jeruk dan lidah buaya. Aplikasikan pada wajah, biarkan selama 5-10 menit sebelum dibilas dari wajah.

DIY Masker Wajah dari Bahan-Bahan Dapur B'timers | Breaktime
Masker dari yogurt dan madu juga bisa untuk masker rambut, lho!

4.Cuka apel

B’timers cukup mencampurkan satu sendok cuka apel dengan dua gelas air sebagai toner kulit Anda. B’timers bisa mengaplikasikannya setelah mencuci muka dengan sabun kecantikan. Anda juga bisa menjadikannya masker dengan mencampur seperempat gelas cuka apel dengan seperempat gelas air. Maka kulit Anda akan terasa lebih kencang dari biasanya.

5.Pisang dan lemon

Lemon memiliki kemampuan untuk mengelupas sel kulit mati sekaligus melembabkan, begitu pula dengan pisang. Campur air perasan jeruk lemon dengan 100 ml minyak zaitun dan minyak almond. Untuk pisang, B’timers cukup menghaluskan pisang yang sudah matang. Aplikasikan pada wajah hingga 20 menit, bilas dengan air bersih.

Tidak susah, kan, membuat masker wajah Anda sendiri? Cukup mencampur ini-itu, diaplikasikan, tunggu sebentar, dan bilas. Done, B’timers bisa merasakan facial berkualitas seperti yang ditawarkan di salon kecantikan. Membuat masker sendiri selain kualitas bahan-bahannya alami dan tentunya tidak menguras kantong Anda. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article