DIY Masker Nanas Untuk Wajah Lebih Cerah & Halus | Breaktime
DIY Masker Nanas Untuk Wajah Lebih Cerah & Halus
16.02.2017

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi cantik. Salah satu yang paling bisa diandalkan adalah dengan melakukan perawatan wajah rutin. B’timers bisa melakukan perawatan wajah di salon-salon kecantikan ataupun dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sudah banyak bahan-bahan alami yang biasa digunakan untuk merawat kulit antara lain olive oil, alpukat, lemon, baking soda, dan masih banyak lagi.

Tetapi tahukah Anda, ternyata ada satu lagi buah yang sangat bermanfaat untuk kecantikan, lho. Yup, buah nanas. Selain bisa diolah dalam berbagai jenis makanan, buah nanas menyimpan manfaat menakjubkan untuk kulit. Breaktime telah merangkum beberapa manfaat buah nanas yang tidak banyak diketahui.

Buah nanas mampu memberikan dukungan terhadap sintesis kolagen yang akan membuat kulit Anda semakin elastis. Nutrisi lainnya yang terkandung dalam buah nanas adalah asam amino dan vitamin C. Ini juga sangat berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

DIY Masker Nanas Untuk Wajah Lebih Cerah & Halus | Breaktime
Buah nanas ternyata punya manfaat menakjubkan untuk kecantikan

Nanas juga sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit Anda. Buah nanas juga kaya akan vitamin yang akan mengatasi kekurangan cairan pada tubuh dan kulit Anda. Kesehatan bibir juga bisa Anda dapatkan dari buah nanas. Hasilnya akan semakin  terlihat jika buah nanas dicampur dengan minyak kelapa.

Tak hanya untuk kecantikan kulit wajah, buah nanas juga baik untuk kulit kaki. Nanas bisa dijadikan scrub alami untuk kaki. Dapat membantu peluruhan kaki yang bersisik, kulit kapalan, menghaluskan kulit kaki, dan mendinginkan peradangan atau pembengkakan akibat kulit kaki yang kering dan pecah-pecah.

Anda bisa rajin mengkonsumsi buah nanas atau mengolahnya menjadi masker. Yang pertama, Breaktime akan memberikan DIY masker Piña Colada. Caranya gampang banget B’timers. Siapkan nanas dan santan. Setelah itu, iris nanas dalam bentuk horizontal. Lalu, campurkan potongan nanas dan dua sendok makan santan ke dalam blender.

Setelah jadi masker Piña Colada, terapkan pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama sekitar 3 menit. Jangan sampai membiarkannya selama 5 menit, karena bisa menyebabkan iritasi. Setelah pas 3 menit, Anda bisa membersihkan masker tersebut dengan air hangat.

DIY Masker Nanas Untuk Wajah Lebih Cerah & Halus | Breaktime
Salah satunya dengan membuat masker campuran nanas dan pepaya

Anda juga bisa membuat masker nanas-pepaya. Yang Anda butuhkan hanya ½ buah pepaya segar, kupas dan buang bijinya. Siapkan juga 1 cup buah nanas segar dan 1 sendok makan madu. Cara membuat masker nanas-pepaya ini sangat mudah, B’timers.

Hancurkan buah nanas dan pepaya dengan menggunakan juicer atau blender. Setelah itu, tuangkan campuran nanas dan pepaya yang sudah halus ke dalam mangkuk dan tambahkan madu. Sebelumnya, cuci bersih wajah dan leher Anda. Untuk menerapkan masker nanas-pepaya ini gunakan kapas untuk mengoleskannya. Setelah itu, Anda berbaring santai dan diamkan selama 10 – 15 menit. Hindari daerah mata. Khasiat masker ini akan bekerja dengan rasa menggelitik dan gatal. Biarkan saja, B’timers. Setelah 15 menit, bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin maksimal dua kali dalam seminggu.

Kalau B’timers ingin menggunakan cara yang lebih simple lagi, gunakan irisan buah nanas untuk menggosok wajah dan leher Anda. Setelah seluruh wajah dan leher digosok, biarkan kering dan diamkan selama tiga menit. Bilas dengan air hangat dan aplikasikan toner biasa serta pelembab.

Mudah, kan membuat dan menggunakan masker nanas? B’timers bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik dengan buah nanas tanpa harus mengeluarkan budget mahal. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE