DIY Lip Balm Dengan Bahan-Bahan Alami | Breaktime
DIY Lip Balm Dengan Bahan-Bahan Alami
21.01.2017

Bibir yang lembut adalah impian setiap perempuan. Yup, dengan bibir yang lembut penampilan akan semakin menarik. Apa sih yang dibutuhkan untuk membuat bibir tetap halus dan lembut? Tentu saja B’timers harus menjaga kelembaban bibir. Khususnya saat cuaca sedang dingin dan kering. Saat cuaca seperti itu, bibir akan terasa kering dan pecah-pecah.

Solusi untuk menjaga kelembaban bibir salah satunya adalah dengan menggunakan lip balm. Sangat mudah untuk mendapatkan lip balm. Ini karena hampir semua produk kecantikan telah mengeluarkan produk lip balm terbaik mereka.

Tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata kita bisa lho membuat lip balm sendiri. Ini adalah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh wanita, karena tak jarang produk kecantikan menjual lip balm dengan harga yang tidak ramah di kantong. Lalu, bagaimana sih cara membuat lip balm sendiri? Don’t worry, karena Breaktime punya resepnya.

Pertama-tama ada beberapa bahan yang harus Anda siapkan. Anda bisa, lho pakai bahan alami yang ada di sekitar, antara lain madu, minyak kelapa, stroberi, daun mint, cokelat, dan beeswax. Mengapa bahan-bahan tersebut yang dipilih?

DIY Lip Balm Dengan Bahan-Bahan Alami | Breaktime
Strawberry jadi salah satu bahan yang bisa dipakai untuk membuat lip balm

Madu, sudah bukan rahasia umum kalau madu punya manfaat tinggi untuk menjaga kecantikan. Asalkan B’timers menggunakan madu alami dan organik untuk hasil yang memuaskan. Madu mengandung banyak nutrisi yang mampu menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan.

Minyak kelapa menjadi antibakteri alami jika menjadi campuran untuk membuat lip balm. Dengan minyak kelapa, ini akan menjaga kelembaban dan memperkuat lapisan kulit. Secara keseluruhan, minyak kelapa akan membantu menghidrasi bibir Anda.

Kandungan-kandungan lain seperti vitamin C, vitamin E, dan antioksidan, semua juga bisa Anda dapatkan dari stroberi, daun mint, dan beeswax. Jadi bahan-bahan ini bisa Anda jadikan bahan utama untuk DIY lip balm. Nah, untuk cara membuatnya ada beberapa cara B’timers. Gampang kok, intip saja caranya berikut ini!

Untuk lip balm dengan bahan daun mint, Anda bisa mencampurkannya dengan dua sendok makan lilin lebah, minyak kelapa, dan shea butter dalam satu wadah. Kemudian panaskan ke dalam microwave selama 1 menit agar mencair. Beri tetesan minyak essensial, kemudian aduk hingga rata. Tuangkan dalam wadah yang steril dan biarkan adonan mengeras. Setelah itu bisa Anda gunakan!

DIY Lip Balm Dengan Bahan-Bahan Alami | Breaktime
Beeswax juga jadi bahan utama DIY lip balm

Kalau stroberi, Anda juga memerlukan bahan yang sama, yaitu lilin lebah, shea butter, dan minyak kelapa. Anda bisa menggunakan buah stroberi atau bubuk stroberi. Saat memasukkan ke dalam wadah yang steril, saring adonan dan biarkan hingga keras sebelum bisa digunakan.

Campurkan juga cokelat dengan satu sendok makan lilin lebah, setengah sendok makan minyak kelapa, dan shea butter. Panaskan dalam microwave selama setengah menit dan aduk secara berkala. Campurkan sedikit bubuk kelapa kering dalam adonan yang masih ada dalam microwave. Setelah menuangkan beberapa tetes minyak essensial, tuangkan adonan dalam wadah dan siap digunakan setelah mengeras.

Terakhir, Anda membutuhkan satu sendok makan beeswax, satu sendok makan minyak kelapa, madu, dua kapsul vitamin E, dan beberapa tetes minyak essensial. Cairkan lilin lebah terlebih dahulu, kemudian tambahkan minyak kelapa dan madu. Setelah mencair, tuangkan 2 isi kapsul vitamin E ke dalam adonan dan aduk hingga rata. Setelah itu, tuangkan dalam wadah dan biarkan hingga dingin.

Bagaimana B’timers? Tidak sulit, kan membuat DIY lip balm dengan bahan-bahan alami. Kini Anda tak perlu lagi membeli lip balm dan bisa bebas mengisi ulang wadah lip balm Anda. Selamat mencoba! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE