Tips Memaksimalkan Tampilan Kuku Fruity Nail Arts | Breaktime
DIY: Fruity Nail Arts, Sensasi Buah Segar Cantik di Kuku
21.07.2015

Jangan biarkan kuku tampil polos pada penampilan kali ini.  Sentuhan nail polish bisa menjadi penyelamat! Tapi jika B’timers bosan dengan tampilan cat kuku yang biasa saja, coba kreasi nail art dengan bentuk buah-buahan yang seru. Berikut langkah mudahnya!

Nail art buah apel

Tips Memaksimalkan Tampilan Kuku Fruity Nail Arts
Inspirasi nail art buah apel yang seru

Langkah pertama, siapkan 2 warna kuteks inti dan 2 buah kuteks pendukung. Siapkan kuteks warna krem dan merah untuk warna dasar dan sedikit kuteks warna hijau muda serta cokelat untuk bentuk daun dan batang apel.

Bersihkan kuku dengan air hangat. Pulaskan cat kuku warna krem terlebih dahulu dan tunggu hingga kering. Setelah itu, aplikasikan kuteks warna merah dan bentuk seperti buah apel di ujung kuku lengan. Biarkan mengering lalu bentuk daun dan batang kecil. Oleskan top coat agar kuku cantik maksimal.

Nail art buah semangka

Tips Memaksimalkan Tampilan Kuku Fruity Nail Arts
Segarnya bentuk buah semangka pada kuku

Pilih 2 warna utama yaitu merah dan hijau serta 2 warna pendukung yaitu hijau muda dan hitam. Setelah kuku dibersihkan, poleskan nail polish warna merah sebagai warna dasar. Sesudah itu, berikan warna hijau pada ujung kuku dan tambahkan kuteks warna hijau muda.Terakhir, bentuk sentuhan titik-titik dengan kuteks warna hitam sebagai biji buah semangka dan oleskan top coat.

Nail art buah kiwi

Tips Memaksimalkan Tampilan Kuku Fruity Nail Arts
Percantik kuku dengan bentuk buah kiwi

Siapkan 3 warna kuteks yaitu hijau tua, hijau muda dan hitam. Pulaskan nail polish warna hijau tua terlebih dahulu sebagai warna dasar dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, oleskan sedikit kuteks warna hijau muda. Terakhir, berikan aksen titik-titik kecil dengan kuteks warna hitam sebagai biji kiwi. Untuk lebih mudahnya gunakan bantuan tusuk gigi. Berikan top coat agar hasil sempurna.

Tips-tips :

  • Browsing terlebih dahulu image dari buah-buahan yang ingin dibuat pada nail art. Pilih bentuk buah dengan desain simpel agar lebih memudahkan.
  • Jika takut gagal dalam mendesain nail art ini, coba dengan nail art stiker bermotif buah-buahan yang praktis dan mudah digunakan. Pertama-tama pilih warna kuteks polos misalnya nuansa kuning cerah. Aplikasikan pada kuku dan tunggu hingga kering, setelah itu gunting stiker nail art berbentuk buah seperti cherry manis dan tempelkan pada kuku.
  • Selain stiker, banyak juga aksesori kuku berupa bentuk 3 dimensi batu-batuan permata, kristal Swarovski, dan hiasan dekoratif berbentuk buah lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Nail art memang tak bisa lepas dari dunia fashion dan menjadi bagian yang esensial dari totalitas sebuah penampilan. Selain nail art dari buah-buahan, coba ulik desain-desain simpel lainnya. Selamat mencoba!

Share This Article