Produk Kecantikan Alami Face Toner ala Breaktime! | Breaktime
DIY Face Toner ala Breaktime!
04.08.2015

Pernahkah Anda mengidam-idamkan toner wajah dari sebuah merek terkenal yang banyak dipakai kalangan selebriti? Namun sayangnya, Anda tak bisa memilikinya karena keterbatasan budget. 

Jangan menyerah, B’timers. Jangan jadikan keterbatasan dana menghalangi Anda untuk tampil cantik dan sehat. Tahukah Anda bahwa toner yang berkhasiat bisa didapatkan dari dapur sendiri? Yuk, coba bikin DIY toner yang tak kalah bermanfaat dari produk bermerek!

Baca juga: Telur, Si Bulat yang Bisa Percantik Wajah dan Rambut

Green Tea Toner

Produk Kecantikan Alami Face Toner ala Breaktime!
Teh hijau manjur untuk acne prone skin

Seduh 2 cangkir teh hijau dan biarkan dingin. Setelah dingin, tuangkan ke dalam botol dan bubuhkan 2 tetes tea tree oil. Usapkan menggunakan kapas pada wajah yang sudah dibersihkan. Daun teh mengandung antioksidan tinggi serta berfungsi menyerap minyak. Green tea juga bisa digunakan sebagai anti bakteri dan anti inflamasi, sehingga bisa menyembuhkan jerawat secara alami sekaligus menyehatkan kulit.

Apple Vinegar Toner

Produk Kecantikan Alami Face Toner ala Breaktime!
Stingy sensation yang baik untuk kulit Anda

Apple cider kaya akan asam alpha hydroxy alami yang berfungsi mencerahkan dan memudarkan bintik-bintik tanda penuaan, melarutkan sel-sel kulit mati, menyeimbangkan PH kulit, serta membantu mengecilkan pori-pori. Campurkan apple vinegar dan air dengan perbandingan 1:2 dan masukkan ke dalam botol. Kocok botol setiap akan menggunakan toner tersebut.

Baca juga: Tips Pintar Memakai Hjab Tepat untuk Si Wajah Bulat

Cucumber Toner

Produk Kecantikan Alami Face Toner ala Breaktime!
Menyegarkan kulit wajah

Selain dikonsumsi, mentimun juga mengandung beragam manfaat untuk kulit. Di antaranya, membantu mencerahkan warna kulit, merevitalisasi kulit rusak karena sinar matahari, menyingkirkan puffy eyes dan eyebags, mengecilkan pori-pori, dan masih banyak lagi. Potong dan blender 1 buah mentimun, kemudian ambil sari-sarinya. Campurkan dengan lemon atau madu untuk menambah khasiatnya. Tuangkan dalam pump bottle dan toner ini bisa tahan sampai 1 minggu.

Lemon Juice and Honey Toner

Produk Kecantikan Alami Face Toner ala Breaktime!
Bahan-bahan yummy yang berfungsi mencerahkan warna kulit

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang dapat membantu mempertahankan keseimbangan pH. Hal ini merupakan faktor penting dalam menjaga warna kulit. Asam sitrat dalam lemon memiliki khasiat mencerahkan, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, serta memudarkan bintik-bintik hitam. 

Madu juga bisa membantu mencerahkan kulit dan berfungsi sebagai pelembap. Untuk membuat toner, campurkan seperempat sendok teh madu, 2 sendok teh jus lemon, dan 2 sendok teh air hangat. 

Baca Juga: Belajar Trik Face Gloss Makeup

Alami, mudah dibuat, dan yang terpenting memiliki khasiat sama besarnya dengan toner bermerek. Selamat mencoba!

Share This Article