DIY 3 Jenis Masker Alpukat Untuk Kulit Cantik | Breaktime
DIY 3 Jenis Masker Alpukat Untuk Kulit Cantik
16.01.2017

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau buah alpukat sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Bahkan alpukat sudah banyak digunakan sebagai campuran dalam banyak produk kecantikan wanita. Bagaimana tidak, alpukat mengandung banyak zat yang ampuh untuk menjaga kecantikan kulit.

Apakah B’timers sudah tahu kandungan gizi yang ada dalam alpukat? Yup, Breaktime akan berikan bocorannya, nih. Pertama, alpukat mengandung asam lemak yang ampuh menjaga kelembaban kulit, vitamin E untuk melawan radikal bebas dan penuaan dini, biotin yang akan menjaga kulit Anda tetap sehat dengan merevitalisasi kulit pecah-pecah karena kering, vitamin A mengatasi kulit kering dan penting untuk pembelahan sel baru.

Tak hanya itu, alpukat juga mengandung vitamin B dan C yang mampu membangun kolagen untuk mempertahankan elastisitas kulit serta mencegah kerusakan akibat radikal bebas, membuat kulit tampak awet muda dan shining.

Menakjubkan, kan B’timers kandungan dan manfaat alpukat untuk kulit? Nah, sekarang Breaktime punya solusi untuk Anda yang ingin kulit tetap cantik yaitu dengan menggunakan masker alpukat. Ada tiga jenis masker alpukat yang bisa do it yourself di rumah.

DIY 3 Jenis Masker Alpukat Untuk Kulit Cantik | Breaktime
Kombinasi alpukat dan madu untuk kulit kering

Pertama adalah masker alpukat dengan oatmeal. Kombinasi yang satu ini berfungsi sebagai exfoliator lembut untuk kulit. Oatmeal salah satu exfoliator alami terbaik yang mampu membuang sel-sel kulit mati. Anda hanya membutuhkan satu sendok oatmeal dan 1/4 alpukat matang.

Cara membuatnya gampang banget B’timers. Haluskan 1/4 alpukat dengan sendok. Kemudian campur dengan oatmeal dan aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. Pijat selama 2 menit. Diamkan 15 menit dan cuci dengan air dingin. Lakukan setiap malam sebelum tidur untuk hasil maksimal.

Kedua adalah masker alpukat dengan madu. Anda hanya membutuhkan satu buah alpukat, kemudian haluskan dalam mangkuk. Setelah itu, beri satu sendok madu dan aduk hingga rata. Setelah adonan berubah menjadi pasta, Anda bisa mulai mengaplikasikannya pada wajah. Diamkan selama 10 – 15 menit dan cuci dengan air hangat.

Campuran alpukat dan madu, mampu melembabkan kulit dan mencerahkan kulit Anda yang kusam. Anda juga bisa menggunakannya saat malam sebelum tidur. Masker alpukat jenis ini, pas banget unuk Anda yang punya kulit kering.

Nah, yang terakhir adalah masker alpukat dengan minyak zaitun. Ini bisa dibilang adalah dua kombinasi bahan yang sempurna. Keduanya bisa diandalkan untuk membantu melembabkan kulit, mengencangkan pori-pori, dan meremajakan kulit dengan sangat efektif.

DIY 3 Jenis Masker Alpukat Untuk Kulit Cantik | Breaktime
Alpukat dan minyak zaitun jadi kombinasi yang sempurna

Cara membuatnya mudah sekali. Campurkan kedua bahan hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap tiga kali dalam satu minggu.

Jadi, itulah tiga jenis masker alpukat yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik kulit wajah. Eits, B’timers juga bisa menggunakan masker tersebut untuk tubuh saat mandi. Tetapi, Anda membutuhkan bahan yang lebih banyak.

Sekarang ini, untuk cantik tidak melulu membutuhkan biaya mahal lho B’timers. Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan do it yourself di rumah. Lebih praktis, hemat budget, dan tetap cantik alami.

Bagaimana? Anda pasti mulai ingin segera membuat masker alpukat dan mengaplikasikannya pada kulit kan? Selamat mencoba, ya! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE