Diet Sehat Untuk Kulit Sehat, Ini Rahasianya! | Breaktime
Diet Sehat Untuk Kulit Sehat, Ini Rahasianya!
16.03.2017

Memiliki pola hidup sehat memang menjadi impian banyak orang. Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat dan jauh dari penyakit? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjalani hidup sehat. Mulai dari rajin berolahraga sampai dengan melakukan diet. Sebenarnya kata lain dari diet adalah mengatur pola makan dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang menjadi kesulitan hampir semua orang di masa kini.

Ada berbagai macam jenis diet yang bisa Anda lakukan. Tetapi apakah diet hanya bisa dilakukan untuk membuat tubuh menjadi sehat? Tentu tidak, karena diet juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda yang juga termasuk bagian tubuh manusia.

Diet Sehat Untuk Kulit Sehat, Ini Rahasianya! | Breaktime
Flaxseeds untuk diet kulit sehat

Baca juga : DIY 3 JENIS MASKER ALPUKAT UNTUK KULIT CANTIK

What? Bagaimana bisa diet sehat untuk kulit sehat? Ada beberapa makanan yang harus Anda konsumsi untuk menjaga kulit tetap bersih dan lembab alami. Siapa sih yang tidak kenal dengan almond? Tahukah Anda bahwa almond adalah biji, bukannya kacang. Almond mengandung banyak vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel kulit dari paparan sinar UV dan menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit.

Selain almond, flaxseeds atau biji rami juga sangat pas dikonsumsi untuk diet kulit sehat. Biji rami mengandung asam lemak omega 3 yang mampu mengurangi bintik-bintik hitam. Selain itu, juga mengandung zat besi yang mampu menyamarkan garis-garis halus. The British Journal Nutrition menyebutkan bahwa jika mengkonsumsi biji rami lebih dari dua gram selama enam minggu maka mampu mengurangi iritasi dan kulit jadi terhidrasi dengan baik.

Diet Sehat Untuk Kulit Sehat, Ini Rahasianya! | Breaktime
Dark chocolate jadi solusi terbaik untuk kulit sehat

Baca juga : KENALI KULIT SENSITIF LEBIH DEKAT!

Tetapi pikirkan juga untuk  mengkonsumsi banyak wortel dalam makanan Anda. Wortel dikenal sejak lama sebagai solusi sehat bola mata Anda. Yap, wortel memang mengandung vitamin A yang sangat baik tidak hanya untuk mata, tetapi juga untuk kesehatan kulit. Vitamin A dapat membantu mencegah kelebihan produksi sel di lapisan luar kulit. Hebatnya lagi, vitamin A juga mencegah pertumbuhan sel-sel kanker kulit.

Tak hanya biji-bijian dan sayuran yang mampu membuat kulit Anda sehat. Ketahuilah bahwa ternyata coklat juga bisa membuat kulit Anda cantik, lho! Lebih tepatnya dark chocolate yang bisa buat kulit Anda sehat secara alami. Dark chocolate mengandung flavonol yang bekerja sebagai antioksidan untuk menghaluskan kulit dan melindungi kerusakan kulit akibat papara sinar UV. Untuk hasil yang maksimal, Anda hanya perlu mengkonsumsi dark chocolate sebanyak beberapa ons per hari.

Diet Sehat Untuk Kulit Sehat, Ini Rahasianya! | Breaktime
Safflower oil juga mampu menjaga kulit tetap sehat

Baca juga : BENARKAH BAKING SODA BISA BUAT KULIT CANTIK?

Bahkan minyak safflower yang mengandung omega 6 sudah bisa dipastikan mampu melembabkan kulit yang kering, bersisik, dan gatal-gatal. Bahkan jenis minyak yang satu ini mampu menyembuhkan seseorang yang menderita eksim. Anda bisa memberikan minyak safflower  5 – 10% dalam kalori harian Anda.

Tak disangka tak dinyana, bayam yang selama ini kita konsumsi ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit. Ternyata selama ini tidak salah kalau Anda mengkonsumsi sayuran yang satu ini. Bagaimana tidak, asam folat yang terkandung di dalamnya mampu memperbaiki dan mempertahankan sel DNA untuk memperbaharui sel-sel kulit. Itu berarti, bayam juga mampu mengurangi pertumbuhan sel kanker.

Jadi, untuk mendapatkan kulit yang sehat, mulai sekarang lakukan diet dengan mengkonsumsi bahan-bahan makanan tersebut. Anda bisa mencampurnya dengan makanan lain atau langsung mengkonsumsinya. Be healthy, be pretty! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE