Di Balik Kilau Glamor Model Victoria’s Secret | Breaktime
Di Balik Kilau Glamor Model Victoria’s Secret
28.11.2017

Di balik gemerlap panggung berglitter dan liuk-lekuk para model di atas panggung peragaan busana Victoria’s Secret Fashion Show 2017, tahukah Anda bahwa terdapat sebanyak 32 makeup artists, 27 hairstylists, dan 11 manicurists yang bertugas mendandani 55 Victoria’s Secret Angels? Para seamstress bertugas membantu para model mengenakan lingerie dan beragam aksesoris mulai dari mahkota, sayap, hingga rumbai-rumbai aneka warna yang akan diperagakan di catwalk. Para model sendiri harus bersiap berjam-jam untuk didandani menjelang show.

Victoria’s Secret sudah sejak lama tersohor sebagai produsen lingerie terkemuka di dunia. Tak hanya namanya yang terinspirasi dari keagungan Ratu Victoria dari Inggris, Victoria’s Secret hingga kini kian gencar merentangkan sayapnya sebagai pioneer dalam bisnis pakaian dalam wanita. Ajang bergengsi Victoria’s Secret Fashion Show yang digelar setiap tahunnya menjadi salah satu sarana promosi aneka produk terbaru sekaligus sederet model papan atas yang melenggang di catwalk.

Lokasi pagelaran busana Victoria’s Secret sendiri setiap tahunnya selalu berpindah di berbagai negara. Tahun 2017 kali ini, ajang kenamaan Victoria’s Secret Fashion Show diadakan di Shanghai, Cina. Fakta tersebut tentunya tak demikian mengejutkan karena Victoria’s Secret sendiri telah membuka hingga 26 gerai di Cina dalam beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Makeup Mata Sipit Sederhana

Para model wanita yang beruntung mendapat kehormatan berlenggak-lenggok di acara yang telah berlangsung pada 20 November 2017 tersebut seringkali mendapat sorotan karena kecantikan dan lekuk tubuhnya yang ideal. Sayangnya, ada banyak hal yang tak diketahui di balik ajang bergengsi yang dijuluki television's sexiest fashion show tersebut sekaligus perjuangan berat para model yang dijuluki Victoria’s Secret Angels tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Salah Besar, 6 Bahan Alami Ini Tak Bikin Cantik!

Apabila mengenakan pakaian dalam di bawah lampu sorot sudah cukup membuat tertekan, para Angels tersebut juga harus mampu melenggang di atas panggung dengan sepatu hak tinggi yang menunjang penampilan dan lekuk tubuh menggoda. Jauh sebelum ajang bergengsi tersebut berlangsung, para model akan memastikan sepatu hak tinggi seperti apa yang akan dikenakan pada saat pagelaran. Sepatu yang sama juga akan digunakan berlatih pada saat fitting hingga rehearsal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Cantik Alami dengan Make Up Mata Natural

Dengan demikian, para model akan merasa nyaman sepanjang show, meski sekian porsi latihan tidak menjamin pagelaran yang bebas insiden seperti peristiwa jatuhnya model Ming Xi saat di panggung Victoria’s Secret Fashion Show 2017 kemarin. Persiapan fisik juga dilakukan dalam bentuk workout khusus bagi para model selama 2 kali sehari dalam beberapa minggu menjelang pagelaran busana. Dedikasi yang sedemikian rupa tentu terkesan ekstra, meskipun B’timers bisa jadi akan melakukan hal yang sama demi menampilkan tubuh ideal di atas catwalk. 

Di Balik Kilau Glamor Model Victoria’s Secret | Breaktime
Victoria’s Secret Fashion Show Class 2017

Beberapa outfit yang dikenakan pada saat pagelaran busana seringkali berbahan menerawang atu terlalu tipis untuk sepantasnya menutupi anggota tubuh para model. Para fashion stylist biasanya akan memasangkan nude thong di balik celana dalam yang diperagakan para model untuk mengantisipasi terlihatnya bagian kewanitaan mereka. Pihak manajemen Victoria’s Secret Fashion Show ada baiknya juga mempertimbangkan lapisan pelindung serupa pada area payudara untuk mencegah terulangnya peristiwa memalukan nip slip yang dialami Bella Hadid pada show tahun ini.

Ada juga item khusus berupa double-sided fashion tape yang biasa digunakan untuk merekatkan pakaian dalam dan tubuh para model untuk mengurangi risiko pergeseran pakaian dalam saat para Angels melenggok di catwalk. Di bagian bra, para stylist biasanya juga menyelipkan bra inserts untuk menambah volume payudara sehingga nampak padat memesona. 

Di Balik Kilau Glamor Model Victoria’s Secret | Breaktime
Grace Bol, salah satu Victoria’s Secret Angel yang berasal dari Sudan

Uniknya, Victoria’s Secret hingga kini didapuk sebagai pagelaran busana yang paling beragam dari segi representasi ras. Sebanyak 55 model yang tampil akan mewakili 20 negara berbeda dengan aneka latar budaya dan kesukuan. Sebut saja Grace Bol, model memesona yang berasal dari Sudan dengan kulit hitam dan model rambut shaved head. Ada juga Alexina Graham, model redhead dari Inggris dan Liu Wen, model dari Cina. Tak hanya keragaman ras dan warna kulit, Victoria’s Secret juga merangkul aneka jenis rambut mulai dari shaved head, afro, lurus, berombak, hingga keriting. 

Di Balik Kilau Glamor Model Victoria’s Secret | Breaktime
Victoria’s Secret Love Fragrance Lotion

Rahasia kemilau tubuh seksi para Victoria’s Secret Angels? Selain lotion khusus bertajuk Victoria’s Secret Love Fragrance Lotion, para model juga mendapatkan perawatan khusus berupa tanning dari para beauty stylist seperti Kristyn Pradas, Martha Hunt, Elsa Hosk, dan Romee Strijd. Kini B’timers tentu akan terperangah dengan beragam rahasia mengejutkan di balik kemewahan ajang bergengsi tersebut bukan? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE