Dapatkan Manfaat Buah Alpukat Dengan Cara Ini! | Breaktime
Dapatkan Manfaat Buah Alpukat Dengan Cara Ini!
26.12.2016

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah alpukat? Buah yang satu ini seringkali digunakan untuk bahan masakan dan minuman. Buah alpukat juga bisa dimakan secara langsung, biasanya dicampur dengan sedikit gula. Hmmm… tetapi, tahukah Anda bahwa ternyata manfaat buah alpukat tak hanya untuk makanan dan minuman saja. Buah alpukat juga sangat baik untuk kesehatan kulit, B’timers.

Bagaimana tidak, buah alpukat mengandung vitamin E, vitamin K, dan zat besi. Kandungan-kandungan tersebut mampu membuat kulit Anda tetap sehat.

Selain itu, minyak nabati yang terkandung dalam alpukat juga mampu meningkatkan kolagen. Ini berfungsi untuk menghambat atau bahkan menghilangkan tanda-tanda penuaan dini.

Baca juga : 4 MANFAAT KEREN DARI MASKER ALPUKAT UNTUK RAMBUT

Alpukat ternyata juga mengandung kalium dan mineral yang tinggi. Artinya, alpukat mampu mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit. Wow!

Ternyata manfaat buah alpukat sangat menakjubkan untuk kulit. Bukti nyatanya adalah bahwa alpukat sering sekali menjadi campuran untuk banyak produk kecantikan. Tetapi sayangnya, kandungan alpukat yang ada dalam produk kecantikan sudah dicampur dengan bahan-bahan kimia.

Dapatkan Manfaat Buah Alpukat Dengan Cara Ini! | Breaktime
Buat masker rambut alpukat sendiri juga bisa, nih!

Eits, don’t worry be happy, B’timers! Anda bisa membuat produk kecantikan Anda sendiri dari alpukat. Caranya mudah. Misalnya Anda ingin membuat masker wajah. B’timers hanya perlu menghaluskan buah alpukat yang telah dikupas dan mencampurnya dengan madu. Kemudian, aplikasikan pada wajah. Diamkan sebentar, lalu cuci bersih dan lakukan ini rutin setiap malam sebelum tidur.

Alpukat juga bisa digunakan untuk masker rambut B’timers! Caranya mudah, hanya dengan menghaluskan buah alpukat dengan blender. Kemudian, campurkan dengan kuning telur. Setelah itu aplikasikan pada rambut, pijat-pijat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan shampoo hingga bersih.

Tak perlu mahal-mahal pergi ke salon. Anda bisa membuat sendiri masker alami dari alpukat dan mendapatkan manfaat buah alpukat lebih maksimal. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE