Curi Gaya Dandan dari Perhelatan The Met Ball 2015 | Breaktime
Curi Gaya Dandan dari Perhelatan The Met Ball 2015
13.05.2015

Costume Institute Gala atau lebih sering dikenal sebagai the Met Ball, adalah sebuah acara tahunan yang selalu diadakan di Metropolitan Museum of Art’s Costume Institut, New York. Banyak sekali selebriti kelas dunia yang hadir pada acara tersebut. Tampilan mereka yang beragam, bisa menjadi inspirasi gaya dandan buat anda, check this out!

Tampak anggun dengan sleek hair
Tampak anggun dengan sleek hair

Pilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit. Lipstik berwarna red wine ini cocok digunakan bagi yang berkulit cenderung gelap. Pilih riasan natural untuk membuat si red wine ini stand out. Bentuk alis sesuai dengan bentuk tumbuhnya alis, hindari pemakaiaan yang terlalu tebal. Setelah itu oleskan eyeliner putih di kelopak mata, atau jika Anda lebih suka warna coklat ataupun hitam bisa menjadi pilihan. 

Setelah itu, baurkan eye shadow  warna cokelat pada kelopak mata. Tambahkan blush on tipis sesuai tone wajah.  Untuk model rambut, Anda bisa membiarkan rambut terurai dengan efek natural wave atau Anda bisa mengangkat tinggi rambut.

Curi Gaya Dandan dari Perhelatan The Met Ball 2015 | Breaktime
‘Pamer’ leher

Untuk membuat rambut wave natural dengan bantuan alat pelurus rambut (catok), pisahkan rambut menjadi dua bagian, yaitu bagian dalam dan luar. Sebelum proses, sebaiknya oleskan pelembap rambut, untuk menjaga rambut B’timers tetap sehat. Gulung satu per satu rambut hingga bagian tengah. Tahan beberapa menit, lalu lepaskan catokan ke arah bawah rambut. Gunakan hairspay, untuk menahan bentuk rambut. Atau Anda cukup membuat sleek ponytail, dengan pilihan tatanan rambut ini Anda akan terlihat classy.

Curi Gaya Dandan dari Perhelatan The Met Ball 2015 | Breaktime
Tampil Glamour Seketika
Curi Gaya Dandan dari Perhelatan The Met Ball 2015 | Breaktime
Merah bikin Cerah

Lipstic berwarna merah alluring ini cocok dipilih bagi Anda yang memiliki kulit putih, tapi bukan berarti bagi pemilik kulit gelap tidak bisa memakainya. Rahasianya, cukup aplikasikan sedikit warna oranye lalu baurkan dengan menggunakan pensil lipstik. Sebagai ‘teman’, cukup aplikasikan rias wajah yang sederhana. Cukup bubuhkan eye liner hitam dan eye shadow dalam nuasa gelap.. Pilih blush on dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda. 

Bila B’ timers memiliki kulit wajah yang putih, warna merah muda atau warna kearah oranye akan terlihat sempurna. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit cenderung gelap, pilih blush on yang sedikit orange. Terakhir aplikasikan maskara. Untuk rambut, anda cukup membiarkannya tergerai, atau pilih efek wave ‘tanggung’.

Curi Gaya Dandan dari Perhelatan The Met Ball 2015 | Breaktime
Menonjol tanpa warna

Nude lipstick adalah salah satu warna lipstik yang ‘susah-susah’ gampang diaplikasikan. Jika Anda memilih warna yang salah atau lebih muda dari warna bibir, wajah akan terlihat pucat seperti sedang ‘sakit’. Sebaiknya pastikan warna lipstik yang anda pilih, sesuai dengan warna bibir,atau tambahkan sedikit lipstik berwarna pink muda, untuk mengatasinya lalu baurkan. 

Curi Gaya Dandan dari Perhelatan The Met Ball 2015 | Breaktime
Simple and Stylish

Pilih alas bedak yang berwarna senada dengan kulit, untuk memberi efek cerah pilih bedak dengan warna setingkat lebih muda. Untuk tampilan malam hari B’timers wajib menggunakan eye shadow warna coklat yang mengandung shimmer , dan eye liner hitam. Jangan lupa gunakan blush on coklat muda. Untuk tatanan rambut ‘bob’, kamu bisa membiarkan rambut tampil natural, seperti Katie Holmes atau seperti Rihanna. 

Share This Article