Coba Usir Kulit Kering dengan Bahan Dapur, Yuk! | Breaktime
Coba Usir Kulit Kering dengan Bahan Dapur, Yuk!
26.03.2016

B’timers pasti pernah merasakan kulit bagaikan gurun sahara yang kering sepanjang hari. Kulit kering memang membuat kesal apalagi akan bertambah parah jika terpapar sinar matahari. Untuk mengembalikan kelembaban kulit Anda, B’timers sebenarnya tidak perlu produk pelembab yang dijual di pasaran. Hanya dengan bahan-bahan alami di dapur berikut, kulit kering akan jauh-jauh dari Anda, lho.

Minyak zaitun

Minyak zaitun kerap digunakan dalam berbagai produk kecantikan kulit. Minyak zaitun terbukti mampu memberikan nutrisi pada kulit kering Anda. B’timers dapat mencampurkan minyak zaitun pada air mandi atau memoleskan langsung pada kulit Anda setelah mandi. Dengan begitu, kulit akan lebih sehat dan kelembabannya muncul secara alami.

Coba Usir Kulit Kering dengan Bahan Dapur, Yuk! | Breaktime
Minyak berjuta khasiat memang hanya minyak zaitun

Susu dan oatmeal

Nutrisi dalam susu dan oatmeal dapat Anda aplikasikan pada kulit kering Anda sehingga minyak alami dalam tubuh keluar dengan sendirinya. Caranya cukup mudah, lho! B’timers cukup menambahkan susu atau plain oatmeal pada air untuk mandi Anda, lalu basuhkan air tersebut pada seluruh tubuh. Oatmeal dan susu akan melembabkan dan mengurangi iritasi kulit secara alami.

Masker mentega

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit lembab dan sehat adalah dengan mengaplikasikan berbagai masker pada kulit. Mentega termasuk bahan makanan yang tinggi akan kadar minyak dan nutrisi yang diperlukan kulit karena terbuat dari susu. Campurkan satu sendok teh mentega lembut dengan satu sendok teh air, aplikasikan pada kulit dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Coba Usir Kulit Kering dengan Bahan Dapur, Yuk! | Breaktime
Siap buat kulit Anda selembut roti

Masker lidah buaya

Lidah buaya mengandung gel yang kaya akan nutrisi bagi tubuh maupun bagi kulit. Bahkan berkat kepopulerannya, lidah buaya sering digunakan pada berbagai produk kecantikan. B’timers siapkan saja tanaman lidah buaya di taman Anda. Jika B’timers merasa kulit mulai mengering dan mengganggu penampilan Anda, Anda cukup memotong satu batang lidah buaya dan memotongnya menjadi dua. Oles-oleskan gel lidah buaya pada wajah hingga merata dan biarkan mengering selama 10 menit sebelum dibilas.

Masker pisang

Menjadi salah satu buah yang kaya akan manfaat, pisang juga dapat digunakan sebagai masker untuk melembabkan kulit Anda. B’timers campurkan ¼ batang pisang yang sudah matang dengan 1 sendok makan madu dan ½ gelas yogurt. Aduk dan gilas hingga bertekstur halus. Aplikasikan pada wajah dan leher, biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Coba Usir Kulit Kering dengan Bahan Dapur, Yuk! | Breaktime
Pisang dan yogurt jadi pasangan terbaik untuk melembabkan kulit

Masker alpukat

Alpukat mengandung lemak baik yang tidak hanya baik untuk tubuh juga baik untuk kesehatan kulit Anda. Kandungan nutrisi dalam alpukat dapat membantu melembabkan kulit kering Anda secara alami. B’timers cukup menghaluskan daging alpukat hingga bertekstur seperti krim. Aplikasikan pada wajah Anda dan biarkan mengering selama 15 hingga 20 menit. Bilas masker dengan air hangat agar alpukat bersih dari wajah Anda, lalu akhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Produk pelembab yang ada di pasaran memang membantu, tetapi cobalah sesekali mencari bahan makanan yang ada di dapur Anda. Siapa tahu B’timers menemukan bahan makanan yang kaya akan krim dan minyak alami guna melembabkan kulit Anda. Dengan begitu, kulit bersinar sudah bukan impian belaka kan? Selamat mencoba! (ft)

Share This Article