Cat-eyes Makeup, Cantiknya Lirikan Mata Kucing | Breaktime
Cat-eyes Makeup, Cantiknya Lirikan Mata Kucing
12.09.2015

Saatnya beraksi dengan lirikan tajam ala cat-eyes pada pengaplikasian makeup cantik. Berikut 3 alternatif bentuk cat-eyes unik untuk tampilan makeup cantik seminggu penuh:

Simple cat-eyes

Cat-eyes simpel untuk riasan sehari-hari
Cat-eyes simpel untuk riasan sehari-hari

Teknik cat-eyes simpel minimalis ini wajib B’timers coba untuk gaya makeup sehari-hari. Gaya ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk diaplikasikan. Pertama, setelah bagian muka diberi BB cream, concealer dan powder, mulai fokuskan di bagian mata.

Yang dibutuhkan hanyalah sapuan eyeshadow cantik dan eyeliner andalan. Bubuhkan warna cokelat terlebih dahulu di bagian kelopak mata, setelah itu dengan bantuan kuas bubuhkan eyeshadow nuansa krem muda di bagian depan dan tengah kelopak. Setelah itu, baurkan eyeliner warna hitam dari bagian tengah garis mata ke sudut luar, bingkai secara perlahan dan mulai atur ketebalan.

Classic cat-eyes

Cocok untuk riasan formal ataupun semi formal
Cocok untuk riasan formal ataupun semi formal

Dandanan cat-eyes klasik ini bisa dibawa untuk tampilan chic ke kantor ataupun saat menghadiri pesta spesial. Pertama, aplikasikan BB cream, concealer dan bedak. Setelah itu, pakai perona mata berupa eyeshadow terlebih dahulu. Pilih 2 warna eyeshadow dari cokelat tua dan krem, dengan kuas eyeshadow baurkan warna cokelat tua di bagian kelopak mata dan lanjutkan membaurkan nuansa krem di sudut mata. Mulai berikan aksi cat-eyes dengan eyeliner.

Aplikasikan dari bagian sudut dalam hingga buat aksen wing kebagian ujung sudut luar mata. Berikan sedikit pewarnaan eyeliner dibawah mata. Tambahkan sedikit eye shadow warna metalik di kelopak mata untuk acara malam hari. Setelah itu sapukan blush on warna merah muda lembut atau baby pink hingga cokelat muda. Terakhir, mainkan lipstik warna nude atau warna merah bata yang tidak terlalu mencolok.

Unique cat-eyes

Aksi cat-eyes unik untuk lirikan dramatis
Aksi cat-eyes unik untuk lirikan dramatis

Buat aksen cat-eyes unik untuk tampilan makeup berbeda kali ini. Untuk pengaplikasian gaya, makeup ini hanya membutuhkan satu tone warna eyeshadow. Setelah membubuhkan concealer, BB cream dan bedak, lanjutkan dengan memberi perona mata warna krem lembut. Untuk eyeliner, mulai aplikasikan dari sudut dalam mata mengarah ke luar sudut mata dan berikan aksen wing.

Setelah itu, sambungkan eyeliner membingkai sudut luar kelopak bagian atas. Terakhir, atur ketebalan cat-eyes yang diinginkan. Oleskan lipstik warna nude agar tampilan tidak berlebihan.

Selain eyeliner, bubuhkan eyeshadow sebagai aksen cat-eyes
Selain eyeliner, bubuhkan eyeshadow sebagai aksen cat-eyes

B’timers juga bisa bermain warna eyeliner lainnya selain warna hitam andalan, Nuansa deep blue atau biru dongker bisa menjadi pilihan. Andalkan eyeliner cair atau spidol untuk menciptakan tampilan ini.

Riasan cat-eyes cocok juga untuk pemilik mata sipit
Riasan cat-eyes cocok juga untuk pemilik mata sipit

Untuk bermain efek smoky eyes, akhiri dengan membaurkan eyeshadow warna gelap lagi dibagian mata, seperti hitam, biru, atau ungu tua, untuk menciptakan kesan dramatis cantik.

Agar riasan cat-eyes rapi dan hasilnya maksimal usahakan saat mengaplikasikannya, bagian lengan tertahan pas dengan meja rias. Koreksi bagian yang tidak rapi dan bersihkan dengan cotton bud. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article