Cara Yang Benar Merawat Suede Shoes Selama Ini! | Breaktime
Cara Yang Benar Merawat Suede Shoes Selama Ini!
27.12.2016

Memiliki sepatu berbahan beludru atau suede memang terlihat sangat keren dan classy. Selain itu, suede shoes juga punya bahan yang berbeda dengan jenis sepatu lainnya, sudah jelas. Nah, yang harus B’timers ketahui adalah sepatu jenis ini memiliki cara perawatan yang lebih intense. Tidak bisa sembarangan dalam membersihkannya.

Ada tiga cara yang harus Anda lakukan untuk merawat suede shoes Anda, nih. Pertama, Anda harus ketahui cara membersihkan debu yang benar. Kedua, menghilangkan noda air. Terakhir adalah bagaimana menghilangkan noda khusu.

Breaktime akan mengawalinya dengan bagaimana menghilangkan debu yang menempel di sepatu setelah dipakai. Gunakan sikat khusus dan pastikan kalau sepatu Anda kering. Suede adalah bahan yang lembut, itulah mengapa Anda harus menggunakan special brush.

Selanjutnya gosok-gosok permukaan sepatu dengan lembut. Gosok secara searah, ya B’timers. Tetapi jika sepatu Anda tergores, maka sikat dengan keras untuk menghilangkannya. Anda juga bisa menggunakan penghapus untuk menghilangkan goresan yang membandel. 

Cara Yang Benar Merawat Suede Shoes Selama Ini! | Breaktime
Gunakan sikat khusus untuk membersihkan noda

Langkah terakhir, semprot dengan menggunakan suede protector spray yang banyak dijual di toko-toko sepatu. Semprotan ini mampu mencegah noda datang lagi.

Selanjutnya untuk menghilangkan noda air. Mudah saja, gunakan brush khusus tadi untuk menghilangkan noda air. Eits, Anda juga bisa menggunakan sponge atau kain kering bersih dan gosokkan dengan lembut.

Cara Yang Benar Merawat Suede Shoes Selama Ini! | Breaktime
Semprotkan spray pelindung sepatu untuk mencegah noda datang lagi

Jika noda air tersebut terlalu banyak, maka masukkan kertas ke dalam sepatu. Ini sangat ampuh untuk menyerap air, lho. Jangan menggunakan Koran, karena akan merusak warna pada suede shoes Anda.

Diamkan semalaman agar kering. Keesokan harinya sisir permukaan sepatu Anda dengan menggunakan brush khusus tadi.

Nah, yang terakhir kalau ada noda lain di sepatu Anda, maka gosok sepatu dengan brush. Setelah itu, pakai sikat kuku yang dicelup dalam air hangat untuk menghilangkan noda. Setelahnya biarkan sepatu kering di bawah sinar matahari.

Tahukah B’timers, Anda juga bisa menggunakan cuka putih, sabut baja, atau emery board untuk membersihkan noda seperti minyak atau noda membandel lainnya. Mudah, kan? Asal dilakukan in a right way! (vpd) 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE