Cara Tepat Merawat Rambut Buat yang Berhijab | Breaktime
Cara Tepat Merawat Rambut Buat yang Berhijab
04.07.2016

Bagi para hijabers, tak hanya soal penampilan, hijab juga membuat B’timers harus melakukan perawatan lebih untuk rambut. Sebab, sepanjang hari rambut Anda tertutup hijab dan terasa panas serta berkeringat, juga jelas lebih mudah berminyak. Nah, jangan sampai masalah rambut ini bikin Anda galau, ya. Supaya rambut tetap indah terawat, Breaktime beri tipsnya.

Biarkan rambut Anda terurai dan bernapas

Memakai hijab bukan berarti Anda mengikat rambut Anda terus-menerus, bukan? Meski demikian, jelas rambut Anda kurang bernapas karena tertutup hijab sepanjang waktu. Saat sudah di rumah, lepaskan ikatan rambut Anda dan biarkan rambut lega terurai serta bernapas.

Jangan ikat rambut terlalu ketat

Kadang, agar ringkas dan rambut tidak berantakan menyembul keluar dari hijab, kita mengikat rambut dengan sangat ketat, bahkan sampai rambut tak bisa bergerak. Hindari hal ini dan ikat rambut dengan longgar untuk menghindari rambut rontok.

Cara Tepat Merawat Rambut Buat yang Berhijab | Breaktime
Berikan perawatan terbaik untuk menjaga rambut indah Anda

Beri rambut perawatan yang terbaik

Vitamin D sangat penting untuk rambut dan kulit kepala agar tetap sehat. Jika rambut Anda sering tertutup hijab, maka sebaiknya Anda luangkan waktu setengah jam saja untuk mengurai rambut di bawah sinar matahari. Vitamin D dari sinar matahari juga akan membuat rambut berkilau.

Pakai hijab yang bahannya ramah kulit

Yap, bahan hijab juga penting untuk perawatan rambut indah Anda. Hijab yang baik adalah yang bisa memberikan sirkulasi udara untuk kulit kepala. Anda bisa pakai bandana sebelum memakai hijab berbahan nilon atau polister, sebagai lapisan pelindung untuk kulit kepala Anda.

Jangan ikat rambut yang basah

Jangan pernah mengikat rambut Anda yang masih basah atau baru saja dikeramasi. Biarkan rambut kering lebih dulu baru pakai hijab Anda. Ini juga akan menghindarkan rambut dari kekeringan, bau dan rontok. Juga rutinlah mencuci rambut dua kali sehari, ya.

Dengan cara-cara merawat rambut tadi, Anda akan terbebas dari masalah rambut yang berhijab dan bisa tampil segar dengan rambut sehat Anda meski selalu berhijab. Love your hair right, B’timers! (md)

Share This Article