Cara Mudah Dapatkan Kulit Bersinar, Mau Tahu? | Breaktime
Cara Mudah Dapatkan Kulit Bersinar, Mau Tahu?
10.07.2016

B’timers ingin kulit lebih lembut dan bersinar dari ujung kepala hingga ujung kaki? Itu tergantung pada perawatan tubuh dasar yang Anda lakukan pada seluruh tubuh, bukan wajah saja! Jika Anda rutin dan rajin dalam membersihkan dan merawat tubuh, tidaklah sulit untuk mendapatkan kulit sehat bersinar. Apa saja perawatan wajib untuk kulit sehat Anda? Ini dia 4 langkahnya.

Pembersih kulit

Mandi dengan sabun batangan adalah cara umum untuk membersihkan kulit. Namun, kebanyakan sabun batangan mengandung Sodium Lauryl Sulfate yang bisa menghilangkan minyak alami tubuh dari kulit. Dampaknya, kulit bisa saja menjadi lebih kering dan terjadi iritasi. Tips memilih sabun yang sehat, pilih sabun dengan kandungan hyaluronic acid yang mampu mengikat kadar air dalam kulit sehingga kulit tetap bersih dan lembab.

Cara Mudah Dapatkan Kulit Bersinar, Mau Tahu? | Breaktime
Kesehatan kulit mempengaruhi keindahannya

Scrub badan

Lulur memang sudah bukan hal baru lagi bagi wanita. Dengan melakukan lulur, sel-sel kulit mati yang membuat kulit kasar bisa bisa terangkat. Saat ini mulai berkembang metode baru untuk mengangkat sel kulit mati sebelum sel baru tumbuh dengan menggunakan bahan dari Alam. Salah satunya, coba melakukan scrubbing dengan memanfaatkan kombinasi garam laut dan minyak sayur untuk menghaluskan dan melembabkan kulit.

Cara Mudah Dapatkan Kulit Bersinar, Mau Tahu? | Breaktime
Lakukan lulur secara rutin

Masker badan

Masker tidak hanya untuk wajah saja, namun juga perlu dilakukan di seluruh tubuh. Idealnya, masker dilakukan setelah scrubbing atau lulur. Gunanya untuk menenangkan dan menutrisi kulit setelah mengalami pengelupasan sel. Jadi agar kulit cantik dan sehat, gunakan masker dengan kandungan bahan menenangkan seperti kentang, mentimun dan lidah buaya.

Lotion atau pelembab

Terakhir, Anda tidak boleh melewatkan lotion atau pelembab kulit. Ini menjadi salah satu perawatan wajib setiap hari. Kulit kering yang dialami baik pria maupun wanita akan lebih lembab jika mendapatkan sentuhan lotion. Gunakan pelembab pada kaki, tangan, leher dan dada. Pastikan mengaplikasikan pelembab setelah membersihkan seluruh badan.

Pada dasarnya, perawatan tubuh di atas bukanlah hal yang baru, B’timers. Sebagian besar wanita, mungkin juga pria, pasti sudah rutin melakukan langkah-langkah merawat tubuh tersebut. Namun, yang perlu diperbaiki adalah cara atau metode treatment-nya. Selain itu, perhatian dan aware terhadap ingredients berbahaya juga perlu sekali untuk diterapkan. (nap)

Share This Article