Cara Mengatasi Bibir Kering? Inilah Jawabannya! | Breaktime
Cara Mengatasi Bibir Kering? Inilah Jawabannya!
03.02.2017

Ouch! Bibir kering dan pecah-pecah memang sangat menyakitkan, B’timers. Selain itu terlihat sangat tak menarik sama sekali. Nah, biasanya kondisi bibir yang kering hingga kulit mengelupas atau pecah-pecah terjadi karena adanya perubahan musim dan udara yang terlalu kering, B’timers. Dan setidaknya dalam setahun kita pasti mengalami hal tersebut. Di saat seperti itulah, kita akan bergegas untuk mendapatkan lip balm demi mengembalikan kelembaban bibir.

Well, sebenarnya dibandingkan dengan lip balm atau pelembab bibir yang dijual di pasaran tidak selalu efektif dalam mengatasi bibir yang kering, lho, B’timers. Kondisi bibir kering dan pecah-pecah yang Anda alami seringkali membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra. So, untuk Anda yang ingin mengatasi bibir kering, berikut ini beberapa cara mengatasi bibir kering yang dapat dilakukan di rumah, B’timers. Wow, seperti apa saja, nih, cara mengatasi bibir kering? Berikut ini jawabannya!

Cara Mengatasi Bibir Kering? Inilah Jawabannya! | Breaktime
Kurang cairan bisa membuat bibir Anda kering

Cara pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa mengatasi bibir kering adalah dengan menjaga kadar air di dalam tubuh, B’timers. Nah, untuk itu sebaiknya perhatikan asupan cairan Anda sehari-hari apabila ingin mengembalikan kelembaban bibir. Karena biasanya jika bibir terasa sangat kering dan sakit di saat Anda tersenyum, itu adalah tanda bahwa tubuh Anda mengalami kekurangan cairan. Setidaknya minum air sebanyak satu setengah liter dalam sehari untuk mengatasinya.

Lakukan pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada pada bibir Anda secara teratur. Ini merupakan tips lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bibir kering, B’timers. Ada beberapa teknik pengelupasan yang terbukti efektif, namun cobalah menggosok bibir dengan menggunakan sikat gigi lembut. Cara ini dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati dan kering yang tertinggal di permukaan bibir Anda. Atau Anda juga bisa menggunakan produk exfoliating yang terbuat dari minyak zaitun dan gula.

Baca juga : DIY LIP BALM DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI

Selanjutnya, cara mengatasi bibir kering yang wajib Anda ketahui adalah dengan memberikan perhatian lebih banyak pada permukaan bibir Anda, B’timers. Biasanya kondisi bibir yang kering, bahkan sampai pecah-pecah adalah karena infeksi. Dan jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk mengatasi bibir kering. Salah satunya adalah dengan menggunakan pelembab anti alergi yang memiliki kandungan anti septik. Pilihan alami yang dapat Anda ambil adalah kandungan tea tree, B’timers.

Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab berkualitas untuk mengatasi bibir kering yang Anda alami, B’timers. Lakukan teknik ini secara teratur setiap kali dibutuhkan. Terutama jika Anda bekerja di dalam ruangan ber-AC dan sering beraktivitas di luar ruangan. Selain itu sebaiknya pilih produk yang berbahan minyak alami dan gunakan produk yang memang dikhususkan untuk bibir yang sangat kering, B’timers. Hindari balm yang banyak mengandung minyak tanpa membantu mengatasi masalah.

Cara Mengatasi Bibir Kering? Inilah Jawabannya! | Breaktime
Gunakan lip balm untuk atasi bibir kering

Apabila Anda memiliki bibir yang sangat kering dan pecah-pecah, pastikan Anda menghindari produk yang mengandung parfum, B’timers. Biasanya pelembab untuk bibir yang wangi, menggunakan bahan tambahan alkohol yang justru bakalan memperburuk kondisi bibir kering Anda. Jika memang Anda ingin menggunakan pelembab yang wangi, pilihlah pelembab dengan aroma alami,seperti kakao atau butter. Cek juga komposisi produk pelembab milik Anda, ya?

Menjaga bibir Anda dari paparan sinar UV adalah cara lain yang bisa membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, B’timers. Matahari memang mengandung kebaikan untuk kesehatan, namun sekaligus bisa menjadi penyebab bibir kering, lho. Nah, untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan balm yang mengandung SPF. Gunakan setiap Anda akan pergi ke luar ruangan, B’timers. Melindungi bibir dari sinar UV adalah cara yang wajib Anda lakukan.

Dan cara mengatasi bibir kering yang wajib Anda diadalah mengunjungi dokter untuk meminta bantuan medis, apabila kondisi bibir kering tak kunjung membaik, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE