Cara Memilih dan Menggunakan Lipstik Sesuai Skintone | Breaktime
Cara Memilih dan Menggunakan Lipstik Sesuai Skintone
31.07.2015

Lipstik memang menjadi make up wajib untuk mempercantik tampilan dan merawat keindahan bibir. Namun, warna lipstik yang tidak sesuai dengan warna kulit Anda akan memberikan kesan buruk pada penampilan. Agar tak salah pilih warna, yuk intip tips berikut!

Identifikasi undertone

Setiap orang memiliki undertone atau warna dasar pada kulitnya, yaitu kuning atau merah muda. Cara termudah untuk mengetahui nada dasar kulit adalah dengan melihat pembuluh darah di pergelangan tangan.

Pembuluh darah yang tampak berwarna biru menandakan undertone Anda berwarna pink. Sedangkan pembuluh darah yang tampak berwarna hijau menandakan undertone kulit Anda adalah kuning langsat. Namun, jika biru dan hijau tampil bersama, itu tandanya warna kulit Anda netral dan Anda bisa menggunakan warna apapun.

Cara Memilih dan Menggunakan Lipstik Sesuai Skintone
Perhiasan tangan bisa bantu menentukan warna undertone

Untuk kulit bernada kuning, warna yang cocok adalah warna hangat seperti oranye, merah dan coklat. Sedangkan kulit bernada pink, Anda akan lebih cocok untuk menggunakan warna lipstik bernuansa biru atau ungu.

Kedua nada kulit, baik kuning maupun merah, sebaiknya menghindari warna abu-abu atau terlalu pucat karena akan menyebabkan Anda terlihat sedang tidak sehat.

Baca Juga : 3 RONA WARNA LIPSTIK FAVORIT TAHUN INI

Jika Anda masih kesulitan untuk menentukan  undertone , cobalah menggunakan perhiasan berwarna emas dan silver bergantian. Mana yang lebih terlihat bagus di kulit Anda? Jika warna emas, tandanya Anda memiliki nada kulit kuning yang hangat. Namun, jika warna silver terlihat lebih bagus, maka undertone Anda adalah pink dingin.

Sesuai penampilan

Cara Memilih dan Menggunakan Lipstik Sesuai Skintone
Sesuaikan dengan riasan mata

Memilih dan memakai lipstik tidak bisa sembarangan. Anda harus menyesuaikan lipstik dengan penampilan Anda. Upayakan untuk tidak memilih warna lipstik yang mirip dengan warna baju Anda, karena hal ini akan membuat Anda terlihat berlebihan dan monoton.

Jika ingin membuat riasan lipstik Anda lebih menawan, Anda bisa menyesuaikanya dengan riasan mata. Sebagai contoh, bila Anda menggunakan riasan mata bald seperti smoky ice, pilihlah lipstik dengan warna nude seperti pink atau oranye. Namun, ketika Anda menggunakan riasan mata dengan warna nude, Anda bisa mengkombinasikannya dengan lipstik warna fierce seperti merah terang, ungu terang, atau fuchsia.

Nah, sudah siapkah Anda untuk tampil menawan dan berbeda dengan pemilihan warna lipstik yang tepat?

Share This Article