Cara Memakai Jilbab Pashmina Untuk Wajah Bulat | Breaktime
Cara Memakai Jilbab Pashmina Untuk Wajah Bulat
16.08.2017

Hijab kini bisa dikreasikan dengan gaya apapun. Namun, tanpa polesan makeup hijab juga tak akan membuat para kaum hawa tampak menawan. Makeup hijab pun ada beragam, mulai dari yang paling simple sampai untuk yang akan dipakai ke pesta, semua harus disesuaikan. Kali ini, cara memakai jilbab pashmina yang biasa dipakai ke pesta akan dikombinasikan dengan party makeup yang mempesona.

Nah, B’timers pasti sudah tahu kalau memakai makeup juga tak bisa sembarangan. Jika Anda ingin tampil sempurna, harus menyesuaikan dengan bentuk wajah. Hal ini yang terkadang masih menjadi banyak pertanyaan para hijabers. Makeup seperti apa yang dipakai untuk wajah bulat, kotak, tirus, atau yang lainnya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Kecantikan Alami Suku Maya

Wajah oval

Ladies yang punya wajah oval hanya perlu membuat bentuk wajah tetap seimbang dan proporsional. Pertama adalah untuk pengaplikasian blush on. Pastikan untuk menyapukan blush tepat di area pipi tengah dan persis di bawah mata. Untuk pengaplikasian eyeshadow, baurkan pada kelopak mata dan mengarah ke bagian luar. Pastikan juga tidak melewati garis lipatan kelopak mata. Untuk urusan alis dan lipstik bisa gunakan dalam bentuk apa saja dan warna apapun.

Wajah kotak

Pemilik wajah bentuk ini akan memiliki garis rahang yang keras dan lebih dominan. Sapukan blush on dengan teknik mengayun ke arah atas. Ini dilakukan untuk mengatasi sudut wajah bagian bawah. Untuk bagian mata, Anda bisa memberi ilusi lebih berat dengan pengaplikasian eyeshadow yang intens dan melewati garis kelopak. Anda juga bisa menambahkan bulu mata palsu, karena memang ini adalah makeup untuk wanita berhijab yang akan pergi ke pesta. Untuk bagian bawah, khususnya bibir, buat sentuhan lebih ringan dengan menggunakan lipstik berwarna terang atau sapuan lip gloss. Bentuk alis yang tepat untuk wajah kotak adalah sedikit menukik dengan lengkung tak bersiku.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Relaxing Face Massage dengan Produk-Produk Olay

Wajah bulat

Cara memakai jilbab pashmina untuk hijabers berwajah bulat bisa digunakan, asalkan Anda mengaplikasikan makeup dengan benar. Dimulai dari riasan mata, menggunakan base makeup agar warna eyeshadow bisa tahan lebih lama. Setelah itu, gunakan eyeshadow berwarna light cream sebagai warna dasar. Kemudian baurkan warna-warna gelap untuk memberi efek smokey eyes. Jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner dan maskara untuk mempertegas riasan mata. Kemudian tempelkan bulu mata palsu untuk membuat mata lebih lebar.

Setelah selesai dengan riasan mata, aplikasikan concealer pada bagian wajah yang dirasa kurang sempurna, seperti kantong mata yang hitam atau bekas-bekas jerawat. Sapukan dengan brush atau spons hingga rata. Setelah itu, cover wajah dengan menggunakan foundation dan baurkan hingga rata.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hijab Makeup Tutorial Natural Ini Kudu Dicoba

Gunakan bronzer berwarna gelap untuk membuat contouring wajah lebih ramping. Jangan lupa untuk memulaskan highlight agar terkesan lebih glamor. Barulah langkah terakhir Anda bisa mulai membentuk alis dan menggunakan lipstik sesuai dengan selera.

Dengan makeup sesuai bentuk wajah tersebut, Anda bisa mengkombinasikannya dengan cara memakai jilbab pashmina untuk tampilan berhijab ke pesta lebih elegan. Selamat mencoba! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE