Cara Hilangkan Jerawat Batu Pakai Bahan Dapur! | Breaktime
Cara Hilangkan Jerawat Batu Pakai Bahan Dapur!
10.06.2017

B’timers, siapa sih yang tak kesal dengan kemunculan jerawat terutama di bagian wajah? Satu jerawat kecil saja faktanya dapat mengganggu penampilan Anda secara menyeluruh. Nah, apalagi dengan sebuah jerawat besar membandel yang sering kita sebut dengan nama jerawat batu. Jerawat batu merupakan momok bagi siapa saja karena Ia sangat mudah muncul, namun dapat bertengger di wajah hingga berminggu-minggu lamanya.

Cara Hilangkan Jerawat Batu Pakai Bahan Dapur! | Breaktime
jerawat batu sejatinya sangat mudah menyebar

Sudah begitu, tak hanya membuat tampilan wajah menjadi tak sempurna, jerawat batu ini juga cukup menyakitkan bila disentuh. Alhasil akibat kehadirannya yang cukup membuat perih, Anda pun jadi mudah merasa gataluntuk segera memencetnya. Padahal ya B’timers, bila dipencet secara paksa, kemungkinan cairan jerawat ini akan justru menyebar ke area permukaan kulit wajah yang lainnya. Bukannya menjadi sembuh, jerawat batu malah akan semakin melebarkan sayapnya ke area wajah di sekitar jerawat tersebut. Duh! Terus bagaimana dong? Masa sih tak ada cara hilangkan jerawat batu yang tokcer dan tidak mengandung unsur serba salah seperti cara di atas?  

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bagaimana untuk Menghilangkan Jerawat dalam Semalam?

Eits, baiknya Anda jangan galau dan coba cari keberadaan bahan makanan bernama kentang di dapur. Bila sudah ketemu, Anda cukup ambil saja satu buah lalu kupas dan bersihkan. Selanjutnya, Anda bisa mengiris kentang tersebut ke dalam bentuk tipis-tipis maupun menumbuknya hingga halus. 

Cara Hilangkan Jerawat Batu Pakai Bahan Dapur! | Breaktime
jangan remehkan manfaat kentang dalam basmi jerawat lho

Intinya, hasil irisan atau tumbukan tadi cukup dibalurkan pada area jerawat batu sampai benar-benar terlapisi. Tunggu selama paling tidak 30 menit baru setelahya bilas menggunakan air dingin. Masker kentang semacam ini dipastikan akan membuat jerawat batu Anda cepat kering. Pokoknya, gunakan selalu masker ini sehabis mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahan dapur lain yang super helpful sebagai cara hilangkan jerawat batu adalah tomat. Yang wajib Anda ketahui, tomat sangatlah sarat akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Alhasil, kulit tak hanya akan dijauhi oleh jerawat namun juga mendapat keuntungan lain seperti nampak jauh lebih cerah. Cara menggunakannya pun mudah, Anda hanya perlu mencari satu buah tomat segar yang sudah dicuci bersih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bekas Jerawat Membandel, Usir Cantik Dengan Ini!

Next, potong tomat ke dalam dua bagian lalu ambil setengah bagian tersebut guna dioleskan di seluruh bagian wajah. Jangan lupa juga, gosokkan tomat pada area jerawat batu yang mengganggu. Kala menggosok, Anda dapat sedikit menekan tomat tersebut dengan lembut agar khasiatnya dapat lebih meresap ke dalam kulit. Setelah 30 menit, bilas menggunakan bantuan air hangat.

Sedangkan untuk cara yang terakhir, Ia memang sedikit lebih rumit karena mengombinasikan tiga bahan dapur sekaligus. Ya, Anda dapat memanfaatkan jeruk nipis, kunyit dan madu guna dicampur menjadi sebuah ramuan mujarab pengusir si jerawat batu. Perpaduan ketiga bahan ini bukanlah perbaduan bahan yang sembarangan lho, B’timers. Ketiga bahan ini sejatinya sangatlah kuat dalam kandungan antibiotik, antibakterial hingga anti-inflamasi yang dijamin akan membuat jerawat batu menjadi mati kutu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kenali Sebabnya & Atasi Jerawat Dengan Mudah!

Langkah awal pada cara hilangkan jerawat batu berikut ialah mencuci ketiga bahan tersebut hingga bersih. Selanjutnya, kupas kunyit dan haluskan menggunakan cara ditumbuk atau diblender. Hasil kunyit yang sudah halus lalu diberi perasan air jeruk nipis dan madu secukupnya hingga mendapatkan level konsistensi yang pas. Kalau dirasa sudah oke, hasil campuran ketiga bahan tadi dapat langsung diaplikasikan dengan lembut pada wajah seraya dioleskan pula pada area jerawat batu. Sama seperti cara yang lainnya, diamkan selama 30 menit lantas bilas menggunakan air dingin. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE