Cara-Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam | Breaktime
Cara-Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam
13.09.2016

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat sering dialami, baik wanita maupun pria. B’timers juga mengalami masalah kulit dengan jerawat? Selain terasa tak nyaman, jerawat juga bisa mengganggu penampilan, bukan? Tapi jangan khawatir, berikut Breaktime beri cara-cara menghilangkan jerawat dalam semalam saja, ini dia.

Langkah 1 – Mandi pakai air panas dan gunakan uapnya, uap panas ini bisa membuka pori-pori Anda, mengempiskan jerawat perlahan dan membuat kulit jadi lembut.

Langkah 2 – Pakai sabun cuci muka dengan jari-jari Anda. Pijat lembut wajah Anda selama 10 detik, lalu biarkan selama 1 menit sebelum Anda membilasnya dengan air hangat.

Baca juga : MASKER BAWANG PUTIH UNTUK USIR JERAWAT BANDEL

Langkah 3 – Tuangkan beberapa tetes toner ke kapas lalu oleskan di area wajah Anda. Toner bisa membantu mengurangi kelebihan minyak sehingga mampu membantu menghilangkan jerawat.

Langkah 4 –Berikutnya untuk cara-cara menghilangkan jerawat, taruh dan rendam alat pembersih jerawat Anda di alkohol, lalu langsung letakkan di jerawat. Tekan dengan kuat dan lembut.

Cara-Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam | Breaktime
Basmi jerawat dengan cara yang tepat

Langkah 5 – Setelah itu jerawat akan meletus, mengeluarkan sebum, sel-sel kulit mati dan bakteri yang terjebak di dalamnya. Namun jika setelah ditekan, jerawat masih belum meletus, maka biarkan saja, sebab jika dipaksa bisa menyebabkan munculnya bekas luka pada permukaan kulit Anda.

Langkah 6 – Langkah terpenting adalah mengaplikasikan toner sekali lagi pada kapas bersih, untuk membersihkan pori-pori supaya tak menginfeksi bagian kulit yang lain dan menimbulkan lebih banyak jerawat.

Langkah 7 – Pastikan sarung bantal Anda bersih sebelum Anda pergi tidur. Jangan sampai kotoran atau sisa make up di sana menempel pada wajah Anda saat Anda sedang tidur.

Dengan cara-cara menghilangkan jerawat secara mudah tadi, Anda bisa coba menghilangkan jerawat dalam semalam saja. Yang penting hati-hati saat melakukannya ya, B’timers. (md)

Share This Article