Cara-Cara Hilangkan Bulu di Badan Secara Alami | Breaktime
Cara-Cara Hilangkan Bulu di Badan Secara Alami
19.08.2016

B’timers pasti melihat kan, ada bulu-bulu halus di tangan dan kaki, serta jari-jari. Bulu memang berfungsi mengeluarkan keringat yang bisa membuat suhu tubuh jadi dingin. Namun, terkadang ada orang dengan bulu yang cukup tebal hingga terasa tak nyaman saat dilihat, dan biasanya ini dialami oleh wanita. Nah, tak perlu galau dan bingung mencukurnya, ada bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu, lho.

Campuran lemon untuk bulu wajah

Campurkan 2 sendok makan gula, 10 sendok makan air, 2 sendok teh air lemon dalam mangkuk kecil. Oleskan pada wajah, hindari area mata dan mulut, biarkan 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini tiga kali seminggu dan lihat bulu wajah Anda berkurang.

Cara-Cara Hilangkan Bulu di Badan Secara Alami | Breaktime
Lemon dan madu yang ajaib untuk hilangkan bulu

Campuran madu untuk bulu kaki dan tangan

Campurkan 1 sendok makan gula, 1 sendok teh air lemon, 1 sendok teh madu, air, tepung kanji atau terigu. Panaskan selama 3 menit agar adonan lembut, lalu biarkan dingin. Oleskan pada area tubuh yang diinginkan, memakai spatula untuk waxing atau pisau mentega, tekan agar bulu menempel pada pasta madu, tarik pasta dan lihat bulu Anda tercabut bersih.

Masker telur untuk bersihkan wajah

Telur adalah bahan yang lengket seperti masker gula, lemon dan madu. Campurkan setengah sendok makan tepung jagung atau tepung beras, satu butir telur, satu sendok makan gula dalam satu mangkuk, aduk rata. Oleskan pada wajah dan biarkan kering selama 20-25 menit, lalu kelupas lembut masker telur dan bulu-bulu halus akan ikut tercabut.

Tak harus ke salon dan merogoh kocek cuma untuk memuluskan kulit, kan? Dengan bahan-bahan dapur saja, B’timers sudah bisa lho, menghilangkan bulu-bulu halus di tubuh. (md)

Share This Article