Cara Benar Pijat Wajah agar Kulit Kencang! | Breaktime
Cara Benar Pijat Wajah agar Kulit Kencang!
04.08.2016

Pijat wajah meningkatkan sirkulasi pada jaringan wajah, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tampak muda. Pijat wajah juga membantu mengangkat dan mengencangkan kulit. Sebagai manfaat tambahan, pijat wajah yang baik dapat mengurangi stres juga lho, B’timers. Sehingga Anda merasa tenang dan rileks. Manjakan diri Anda dengan pijat sekali sehari, baik di pagi hari atau malam hari sebelum tidur. Lantas bagaimana cara memijat wajah yang benar? Berikut caranya.

Pijat bawah telinga

Gunakan gerakan memutar yang lebar, mulai dari bawah telinga, menuju ke arah tenggorokan, dan naik ke sepanjang garis rahang.

Anda perlu menyentuh dengan kencang, namun jangan pijat terlalu keras. Pijat wajah berbeda dengan pijat deep tissue massage (pijatan yang berfokus pada jaringan otot, tendon, dan lapisan pelindung di sekeliling otot, tulang, dan sendi), karena kulit pada wajah lebih sensitif.

Pijat dekat sudut mulut

Pijatan yang mengencangkan dan mengangkat kulit berfokus pada bagian-bagian kulit yang cenderung mengendur. Dengan menggunakan ujung jari, buatlah gerakan melingkar yang ketat di atas garis-garis tiap sisi mulut. Gunakan selalu tekanan ke atas untuk membantu mengangkat kulit dan bukan menyeretnya ke bawah. Lanjutkan selama satu menit.

Cara Benar Pijat Wajah agar Kulit Kencang! | Breaktime
Pakai masker setelah pijat wajah

Pijatlah daerah pipi

Buatlah gerakan memutar seperti pembuka botol pada bagian pipi yang menonjol (apples of cheeks) untuk membantu mengencangkan dan mengangkat kulit di bagian ini. Gunakan tekanan yang lembut ketika jari-jari bergerak ke arah tulang pipi bagian dalam, kemudian ke arah pinggir-pinggir wajah dan kembali lagi. Lanjutkan selama satu menit.

Pijat dekat area mata

Posisikan jari-jari di lengkungan alis, kemudian pijat sekitar sudut luar mata. Gerakkan jari dengan lembut di bawah mata dan akhiri dengan memijat sudut dalam mata. Lanjutkan di sepanjang sisi hidung dan garis alis. Ulangi gerakan ini selama satu menit.

Pijat garis kerut dahi

Garis-garis vertikal di bagian atas hidung dapat dihilangkan jika dipijat secara horizontal. Posisikan jari-jari secara horizontal pada garis-garis kerut dahi. Gosok dengan lembut ke depan dan belakang untuk menarik kulit dari posisi garis yang biasa.

Cara Benar Pijat Wajah agar Kulit Kencang! | Breaktime
Memijat dahi bisa menghilangkan kerutan

Akhiri dengan memijat tiap bagian wajah sekali lagi

Pijat dengan lembut tiap bagian wajah sekali lagi untuk mengakhiri pijatan. Kulit akan terasa kencang dan muda ketika selesai dipijat. Ulangi setiap hari untuk hasil terbaik. Selamat mencoba! (nap)

Share This Article