Tips Kecantikan Menghapus Gel Manicure di Rumah | Breaktime
Cara Aman Hapus Gel Manicure di Rumah
25.07.2015

Gel manicure banyak dicintai orang karena daya tahannya yang cukup lama. But we believe that nothing is perfect; kilaunya pun bisa memudar ketika sudah tiba saatnya. Saat hal itu terjadi, para wanita pun bergegas kembali ke salon untuk menghilangkannya, dan kemudian menggantinya dengan yang baru.

Namun, bagaimana jika Anda tidak punya cukup waktu untuk kembali ke salon? Jangan panik, kami punya solusinya!

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan gel manicure secara aman di rumah. At least, kuku-kuku Anda harus tampil bersih kembali, bukan?

Kikir

Tips Kecantikan Menghapus Gel Manicure di Rumah
Hilangkan bagian teratas dengan menggunakan kikir kuku

Sebelum dapat menghapus cat kuku yang sebenarnya, Anda tentu harus menghilangkan gel pelapis yang ‘menyegel’ lapisan-lapisan di bawahnya. Dengan menggunakan kikir kuku, hilangkan gel tersebut hingga Anda menemukan lapisan cat kuku yang telah bertekstur matte. Pastikan untuk tidak melakukannya secara berlebihan agar tidak merusak kuku Anda.

Rendam

Tips Kecantikan Menghapus Gel Manicure di Rumah
Renggangkan lapisan cat kuku dengan kapas

Selanjutnya, robek bola kapas berukuran sama dengan kuku Anda dan rendam seluruh bagiannya ke dalam cairan aseton. Letakkan bola kapas tersebut pada kuku, kemudian bungkus ujung kuku dengan aluminium foil untuk menahannya. Pastikan untuk membungkus ujung kuku Anda dengan kuat agar aseton dapat meresap dan tinggalkan selama 15 menit untuk merenggangkan lapisan cat kuku. Ulangi langkah ini pada setiap kuku.

Hapus

Tips Kecantikan Menghapus Gel Manicure di Rumah
Angkat sisa-sisa cat kuku menggunakan cuticle stick

Setelah kapas terlepas dari kuku, gunakan cuticle stick untuk menghilangkan cat kuku yang tersisa dengan hati-hati. Jika sisa-sisa cat kuku tersebut tidak terangkat dengan mudah, maka berhati-hatilah. Jangan dipaksakan, karena hal tersebut malah bisa merusak kuku Anda nantinya. Sebagai solusinya, lakukan kembali langkah sebelumnya selama lima sampai tujuh menit.

Lembapkan

Tips Kecantikan Menghapus Gel Manicure di Rumah
Aplikasikan cuticle oil sebagai tahap terakhir

Basuh tangan Anda sesaat setelah cat kuku terangkat, kemudian gunakan cuticle oil pada seluruh kuku dan kutikula. Minyak ini dapat menjaga kuku Anda tetap sehat dan kuat setelah kelembapannya tergerus oleh penggunaan aseton.

Hanya dalam 4 langkah mudah, kuku Anda pun kembali bersih. Siap mencobanya, B’timers?

Share This Article