Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi
04.09.2016

Menjaga kesehatan mulut sangat baik untuk kesehatan dan kepercayaan diri B’timers dalam kehidupan sehari-hari. banyak dokter gigi yang menyarankan agar kita selalu rutin menggosok gigi, minimal dua kali dalam sehari setip pagi dan malam sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menghindari kuman dari sisa makanan dan minuman.

Jika Anda tidak rutin menggosok gigi, akan muncul plak dan mengakibatkan karang gigi. Anda harus pergi ke dokter jika ingin membersihkan karang gigi. Namun, tenang saja jika Anda merasa keberatan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan dan menghilangkan karang gigi. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi.

1. Baking soda

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Baking soda mampu menghilangkan karang gigi

Baking soda merupakan bahan alami yang sudah dikenal sebagai alat untuk menghilangkan karang gigi. Tuangkan sedikit baking soda ke dalam wadah kecil, lalu basahi gigi Anda, dan letakkan baking soda di atas sikat gigi. Gosokkan pada gigi secara perlahan.

2. Strawberry dan Tomat

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Strawberry ternyata mampu menghilangkan karang gigi

Strawberry dan tomat mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan mulut. Gosokkan salah satu buah tersebut pada gigi, kemudian diamkan selama 5 menit. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan baking soda yang dicampur dengan air hangat.

3. Keju

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Keju Swiss salah satu bahan alami menghilangkan karang gigi

Mengonsumsi keju seperti keju Swiss atau Cheddar sebelum makan, mampu membantu menetralkan asam di mulut yang mempengaruhi produksi plak di mulut.

4. Kulit jeruk

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Manfaat kulit jeruk sebagai bahan alami penghilang karang gigi

Kulit jeruk sering digunakan sebagai pemutih alami gigi. Gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi dan gusi sebelum tidur. Biarkan semalam dan bilas keesokan harinya.

5. Cengkeh

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi | Breaktime
Cengkeh tidak hanya sebagai obat sakit gigi saja

Cengkeh banyak digunakan untuk meredakan sakit gigi dan juga melawan mikroba dalam mulut yang menimbulkan karang gigi. Campurkan satu sendok teh bubuk cengkeh dengan minyak zaitun, oleskan pada gigi dan tunggu beberapa menit,. Kemudian bilas dengan air hangat.

Bahan-bahan alami tersebut terbukti ampuh dapat membersihkan karang gigi, menjaga kesehatan mulut, dan menghindari bau mulut. Bahan-bahannya pun mudah di dapatkan. Anda bisa mulai mencobanya di rumah. (vpd)

Share This Article