Cantik Karena Perawatan Kulit dengan Baking Soda | Breaktime
Cantik Karena Perawatan Kulit dengan Baking Soda
20.07.2016

Pernah mencoba menggunakan baking soda untuk perawatan kulit, B’timers? Well, baking soda telah dikenal lama sebagai bahan yang selalu ada di dapur dengan manfaat mengejutkan untuk kulit Anda, lho. Ingin tahu bagaimana menggunakan baking soda untuk perawatan kulit, B’timers? Ambil kotak baking soda dari dapur dan bersiaplah untuk perubahan drastis yang menakjubkan ini!

Fashial wash

Campurkan 2 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air hangat. Aduk keduanya hingga menjadi pasta. Bilas wajah dengan air, aplikasikan sebagian campuran tersebut pada wajah. Beri pijatan dengan gerakan melingkar. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat dan keringkan.

Exfoliator

Banyak manfaat dari baking soda untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya adalah sebagai eksfoliator. Tekstur baking soda akan menjadi scrub lembut yang sempurna. Tambahkan 1 sendok teh baking soda untuk pembersih wajah, atau 1 sendok makan dengan 2 sendok teh tepung gandum dan air.

Cantik Karena Perawatan Kulit dengan Baking Soda | Breaktime
Buang kulit mati dengan baking soda

Rendaman kaki

Kulit kaki biasanya menjadi bagian tubuh terakhir yang diperhatikan saat melakukan perawatan tubuh. Setelah menghabiskan seharian beraktifitas, yang dibutuhkan oleh kaki Anda hanyalah air hangat untuk berendam. Campuran baking soda dan air hangat dapat menyingkirkan kulit mati, lho.

Detox bath

Mandi detoks dapat membantu tubuh Anda menghilangkan racun. Bahkan trik ini dapat memberikan kulit Anda mineral bergizi, B’timers. Sangat sempurna Anda lakukan saat sedang terserang flu, karena cara ini dapat memastikan tubuh tetap terhidrasi. Berendamlah selama 30 menit dengan air hangat.

Mengobati luka bakar

Dan ternyata merupakan cara yang bagus, menggunakan baking soda untuk mengatasi luka bakar akibat sinar matahari, lho. Buat kompres dingin dengan merendam kain bersih dalam campuran baking soda dan air. Ini adalah cara terbaik untuk menggantikan pemembab yang biasanya Anda gunakan, B’timers.

Wow, dari baking soda, kita bisa mendapatkan berbagai manfaat menyenangkan untuk kecantikan. Menyenangkan, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article