Cantik dengan Bermain Kepang | Breaktime
Cantik dengan Bermain Kepang
29.04.2015

Tahun ini gaya kepang ala 90’an kembali menjadi pilihan gaya rambut  untuk tampilan yang masa kini. Kuncinya adalah terapkan model anyaman berantakan yang memberi kesan cool, casual namun di saat bersamaan terlihat stylist. 

Kepang Tradisional

Jenis kepang tradisional ini mengadaptasi dari gaya anak sekolahan, ada berbagai cara agar tampilannya berbeda.

Cantik dengan Bermain Kepang | Breaktime
Bold Braid

Mulailah dengan area bagian rambut yang B’timers inginkan, lalu pisahkan rambut menjadi tiga bagian. Buatlah anyaman sesuai dengan kepangan standar, semakin tidak rapi akan semakin memberi efek yang tidak biasa pada tampilan rambut Anda. Tambahkan aksen aksesoris rambut atau bunga hidup sebagai pemanis.

Cantik dengan Bermain Kepang | Breaktime
Playfull Braid

Manfaatkan koleksi shawl Anda untuk gaya kepangan yang satu ini. Pisahkan rambut menjadi dua bagian yang sama rata, lalu ikat menggunakan karet rambut. Setelah itu, letakkan shawl seperti biasa pada area depan kepala, lalu buatlah anyaman standar dikombinasikan bersamaan dengan rambut. Gabungkan kedua hasil anyaman kepang tersebut pada bagian area belakang kepala, lalu kepang bersamaan. Gunting karet rambut setelah proses ini selesai. Selain shawl, B’ timers juga bisa menggunakan pita sebagai aksen. 

Kepang Ekor Ikan

Untuk kesan feminine dan chic, anyaman kepang jenis ini cocok dijadikan pilihan.

Cantik dengan Bermain Kepang | Breaktime
Bouncy braid

Teknik fishtail braid  atau kepang ekor ikan agak berbeda dengan kepang rambut klasik. Anda cukup membagi rambut pada area yang ingin dianyam menjadi dua bagian yang seimbang. Setelah itu, tarik sejumlah helai rambut pada bagian luar sebelah kiri, lalu silangkan pada rambut sebelah kanan. Untuk menghasilkan kepangan yang lebih rumit namun sangat cantik, gunakan helaian rambut yang lebih tipis.

Cantik dengan Bermain Kepang | Breaktime
Fishtail braid bun

Lakukan teknik anyaman dasar untuk fishtail braid pada area rambut yang B’timers inginkan, lalu gulung melingkar hasil anyaman kepang tersebut dan sematkan hair pin untuk menahannya. Jenis kepangan ini sangat tepat dipilih ketika menghadiri acara formal seperti cocktail party, karena memberi kesan anggun dan cantik. Untuk pesta malam hari, cukup sematkan hiasan rambut sebagai aksen.

Kepang Modern

Kepang modern atau di Indonesia kita mengenalnya dengan sebutan kepang ‘udang’. Tepat dijadikan pilihan di saat bad hair day.

Cantik dengan Bermain Kepang | Breaktime
Pony tail braid

Ambil beberapa helai rambut dan bagi menjadi tiga bagian yang sama. Setelah itu, mulailah menganyam rambut dan tambahkan rambut sedikit demi sedikit pada setiap anyamannya. 

Cantik dengan Bermain Kepang | Breaktime
Edgy braid

Mulailah mengayam rambut dimulai dari area belakang kepala hingga bagian depan. Hasilnya akan membuat Anda terlihat one of a kind.

Itulah tiga model anyaman rambut yang terinspirasi dari fashion runaway. Semakin sering B’timers menerapkannya dalam gaya keseharian, maka akan semakin banyak variasi model yang bisa ditemukan. So, what are you waiting for, say bye bye to bad hair day!

Share This Article