Bye Pore Pack, Begini Cara Menghilangkan Komedo
Bye Pore Pack, Begini Cara Menghilangkan Komedo
23.07.2017

B’timers, untuk mengusir komedo, apa yang biasanya Anda lakukan? Apakah Anda mengandalkan bantuan pore pack untuk ditempelkan di hidung selama beberapa waktu? Hih, sudah yakin kalau cara tersebut  efektif sebagai cara menghilangkan komedo? Ini sih percuma saja B’timers jika Anda masih hobi makan makanan yang berminyak. Pasalnya, komedo itu bersumber dari lemak yang menumpuk di permukaan kulit wajah, khususnya di wilayah hidung sampai area mata dan pipi.

Sudah bukan zamannya menghilangkan komedo pakai pore pack!
Sudah bukan zamannya menghilangkan komedo pakai pore pack!

Belum lagi apabila Anda tergolong sebagai pribadi yang malas untuk rutin mencuci muka. Komedo pun dijamin akan semakin subur bertebaran sebab pori-pori kulit wajah jadi mudah tersumbat minyak, sel kulit mati, dan kotoran. Hm, Anda jadi buang-buang uang ya membeli berlembar-lembar pore pack di toko-toko terdekat. Memang benar sih komedo akan hilang untuk sesaat. Namun tak lama setelah itu, dia akan dengan gampangnya muncul lagi dan merusak tampilan sempurna pada wajah Anda.

BACAJUGA: 1

Lebih baik Anda coba cara yang satu ini deh. Trik menghilangkan komedo berikut mengombinasikan bahan kayu manis dan madu yang dapat dengan mudah ditemukan di dapur Anda. First of all, siapkan sebuah wadah lalu masukkan tiga sendok makan madu ke dalamnya. Tambahkan pula satu sendok makan kayu manis bubuk lalu aduk sampai rata. Nah, hasil akhir dari campuran ini akan menyerupai sebuah pasta— yang mana fungsinya adalah untuk dioleskan pada area wajah yang berkomedo. Setelah diaplikasikan di wajah selama 15 menit, baru Anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Jangan lupa juga, keringkan wajah dengan handuk bersih secara lembut atau hanya ditepuk-tepukkan saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gimana Caranya Menghilangkan Jerawat Ala Korea?

Untuk yang belum tahu, alasan kenapa pasta kayu manis dan madu adalah salah satu cara menghilangkan komedo yang paling mujarab adalah karena kekuatan khasiatnya. Madu pada dasarnya merupakan bahan yang sarat akan kandungan antibiotik pembunuh kuman serta bakteri. Sedangkan kayu manis adalah bahan yang akan meningkatkan produksi kolagen serta protein penting pada kulit. Alhasil, kulit bukan cuma akan terhindar dari serangan kotoran namun juga terjauhkan dari sisa menempelnya sel-sel kulit mati.

Kayu manis dan madu sebagai obat penumpas komedo
Kayu manis dan madu sebagai obat penumpas komedo

B’timers punya sisa putih telur di rumah? Eits, jangan terburu dibuang! Pakai saja sebagai masker wajah anti komedo yang tokcer dan manjur punya. Kocok terlebih dahulu putih telur sampai Ia menjadi mengembang. Next, aplikasikan pada seluruh kulit wajah atau bisa cukup di bagian yang tertutup komedo saja. untuk mendapatkan hasil yang optimal, tunggu masker sampai mengering sempurna selama 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas deh menggunakan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk bersih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bebaskan Wajah dari Noda Jerawat Lewat Daun Kelor

Cara yang ketiga, Anda akan memanfaatkan tanaman yang biasa dikenal sebagai penyubur pertumbuhan rambut. Yap, apalagi kalau bukan si lidah buaya. Dengan kandungan hormon seperti auksin dan giberelin, kulit yang tadinya kering kerontang akan seketika terlembabkan. Dan kalau kulit Anda lembab, maka tidak akan ada yang namanya peradangan pemicu datangnya komedo di wajah!

Cara menghilangkan komedo berikut ini simpel banget. Pertama-tama, Anda pisahkan dulu bagian gel lidah buaya dengan kulitnya. Bagian gel inilah yang akan kita pakai dengan cara dioleskan ke sekujur area wajah yang terjangkit komedo. Tak usah dibiarkan sampai seharian— hanya dalam 10 sampai 15 menit Anda sudah bisa membilas sisa gel di wajah dengan air hangat. Bagaimana, B’timers? Sama sekali tak ribet kan? (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE