Bye Catokan, Trik Buat Rambut Lurus Tetap Sehat! | Breaktime
Bye Catokan, Trik Buat Rambut Lurus Tetap Sehat!
09.09.2017

Wanita mana sih yang tak tergoda mendapatkan rambut lurus alami? Kecantikan Anda tentu akan makin terbingkai sempurna dengan rambut yang lurus dan mudah diatur. Selain terlihat anggun, rambut lurus merupakan gaya rambut idaman semua wanita karena paling sesuai dengan segala macam bentuk wajah. Tentu saja, catokan menjadi senjata andalan Ladies untuk meluruskan rambut selama ini. Eits tunggu dulu, memangnya aman untuk terus-terusan memakai catokan?

Ternyata tak hanya membuat rambut menjadi kering, penggunaan catokan juga bisa merusak kutikula rambut sehingga mudah rapuh serta rawan terhadap kerusakan lainnya. B’timers kini tak perlu merasa dilema antara mendapatkan rambut lurus sempurna dengan menggunakan catokan atau membiarkan rambut alami Anda tanpa perawatan ekstra yang cenderung tidak sehat bagi rambut. Berbagai tips dan trik sederhana berikut ini dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah untuk meluruskan rambut tanpa menimbulkan kerusakan akibat paparan panas berlebih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Model Rambut Sempurna Sesuai Bentuk Wajah

Mendapatkan rambut lurus memesona rupanya berawal dari saat mencuci rambut. Simpan catokan Anda dan keluarkan produk andalan berupa sampo dan kondisioner yang secara khusus menggunakan bahan untuk meluruskan rambut. Tak perlu membuat ramuan tradisional Anda sendiri, saat ini telah tersedia banyak produk perawatan rambut berbahan urang-aring, minyak zaitun, atau bahan lainnya yang dipercaya mampu membuat rambut lurus dan mudah diatur. Selain sampo dan kondisoner, gunakan juga produk perawatan rambut seperti moisturizing cream atau leave-in conditioner sebelum mulai beraktivitas.

Tak hanya mencuci rambut, hal sederhana seperti mongeringkan rambut dengan tepat juga bisa kok membantu Anda meluruskan rambut secara alami! Jangan gunakan sembarangan jenis handuk untuk mengeringkan rambut ya, B’timers. Pilihlah handuk berbahan khusus yang memiliki kemampuan menyerap ekstra. Terlebih lagi, Anda juga bisa menyiapkan pakaian berbahan kaus untuk mengeringkan rambut usai mencucinya. Tak hanya mudah menyerap air, kaus juga bersifat lembut dan ringan untuk digunakan di rambut sehingga tidak akan merusak kutikula seperti catokan atau hair-dryer. Mengeringkan rambut basah dengan menggunakan kaos juga akan mencegah kerusakan rambut serta mempermudah proses moisturizing rambut secara alami. 

Bye Catokan, Trik Buat Rambut Lurus Tetap Sehat! | Breaktime
Mendapatkan rambut lurus dengan catokan hanya bikin rambut makin tak sehat

BACAJUGA:2

Usai kering sempurna, B’timers dapat mengaplikasikan serum atau minyak khusus yang berfungsi menjinakkan helaian rambut yang mencuat ke sana ke mari dan susah diatur. Pilih jenis yang secara khusus diciptakan untuk perawatan rambut agar semakin lurus. Sebelum memakai serum, Anda juga bisa menyisir rambut Anda secara perlahan. Gunakan jermari Anda untuk menarik bagian ujung rambut agar semakin lurus. Ulangi langkah ini setiap beberapa menit hingga rambut Anda telah kering sepenuhnya. Selanjutnya, B’timers juga bisa mengaplikasikan vitamin rambut dengan formula khusus untuk meluruskan rambut.

Apabila Anda merasa jenuh untuk terus-menerus menyisir rambut agar menjadi lurus alami, cobalah trik lawas yang satu ini. Caranya, keringkan rambut Anda secara alami dengan diangin-anginkan biasa. Kemudian, bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian dan jepit dengan bobby pin mengelilingi puncak kepala Anda dalam gerakan melingkar. Lakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman, Anda pun akan terbangun dengan rambut yang telah lurus alami tanpa bersusah payah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bye-Bye Kulit Berminyak & Ubah Kebiasaan Ini!

Selain penjepit rambut, B’timers juga bisa mendapatkan rambut lurus sehalus sutra dengan menggunakan roller. Gunakan setelah mengeringkan rambut dengan handuk usai keramas, caranya dengan melilitkan rambut pada roller lalu jepit dengan rapi di seluruh sisi kepala. B’timers bisa menggunakan roller berbahan Velcro atau foam, namun roller berbahan plastik merupakan senjata terbaik untuk meluruskan rambut secara alami tanpa merusak kecantikan rambut Anda dengan catokan.

Meski nampak repot, berbagai tips di atas dijamin akan memberikan kecantikan rambut lurus sempurna. Selamat mencoba ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE