Bye-Bye Tumit Pecah-Pecah! | Breaktime
Bye-Bye Tumit Pecah-Pecah!
09.06.2015

Tidak mau kan, saat ngedate dengan pasangan tampilan kita tidak total dan terdapat tumit kaki yang pecah-pecah serta kapalan? Selain mengganggu, doi juga akan ilfeel. Tumit pecah-pecah dan kapalan terjadi bisa karena beberapa faktor, bisa karena terlalu sering memakai sepatu berhak tinggi dan sepatu yang terlalu tertutup. Hal tersebut dapat menyebabkan penebalan kulit  atau yang kita kenal dengan kapalan di area tumit.

Untuk mengatasinya, coba lakukan ini ya B’timers:

  • Cukup minum air putih dalam sehari

Mobilitas yang tinggi dalam gedung perkantoran yang terkena ruangan AC cukup dingin juga mempengaruhi area kulit. Kulit akan semakin kering. Area kulit bagian kaki dan khususnya tumit lebih sering kering, untuk itu asupan 8 gelas air putih sehari menutrisi alami kulit cantik.

  • Perawatan di rumah

Rendam kaki dengan air hangat
Rendam kaki dengan air hangat

Setelah beraktivitas, lakukan perawatan sendiri di rumah. Rendam kaki dengan air hangat yang dicampur 2 sendok makan garam dan tambahkan irisan buah lemon yang menyegarkan selama kurang lebih 20 menit. Gosok tumit dengan scrub, terakhir oleskan pelembap kaki khusus dan lotion yang cocok untuk jenis kulit agar kulit kaki dan tumit terjaga kelembapannya.

  • Pakai sandal di dalam rumah

Gunakan alas kaki seperti sandal cantik di dalam ruangan rumah agar kaki tetap bersih

Perawatan rutin untuk hasil yang maksimal dan tentunya akan semakin percaya diri dengan kaki mulu bebas tumit pecah-pecah. Selamat mencoba B’timers!

Share This Article