Bye-Bye Kulit Berminyak & Ubah Kebiasaan Ini! | Breaktime
Bye-Bye Kulit Berminyak & Ubah Kebiasaan Ini!
06.09.2017

Kulit berminyak memang sangat mengganggu bagi sebagian besar wanita. Masalah kulit berminyak pun telah memiliki banyak solusi mulai dengan menggunakan bahan-bahan alami sampai dengan cara yang paling instan. Padahal sebenarnya ada cara mudah yang bisa Anda lakukan, Ladies. Hal ini pun sangat dekat dengan kebiasaan sehari-hari Anda saat merawat kulit wajah.

Ketika memiliki jenis kulit yang berminyak, Anda pun tak bisa bebas mengaplikasikan makeup dengan sempurna. Padahal makeup sudah bagaikan nyawa bagi mayoritas perempuan di dunia. Well, kebiasaan seperti apa yang harus dirubah untuk mengatasi kulit berminyak? Simak triknya berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kulit Tetap Cantik Sehat Meski Terpapar Matahari

Setiap malam sebelum tidur, tentu Anda akan membersihkan wajah dengan mencuci muka kemudian menggunakan pembersih wajah. Namun, apakah pembersih yang Anda pilih sudah tepat? Setidaknya pilih cleanser yang dibuat khusus untuk jenis kulit berminyak atau setidaknya yang mengandung asam salisilat. Dengan begitu, tidak akan ada lagi penumpukan jerawat akibat kulit berminyak.

Setelah membersihkan wajah, biasanya para wanita akan menyelesaikannya dengan mengaplikasikan toner. Alih-alih menggunakan toner setiap hari untuk mengurangi minyak pada wajah, gunakan saja sekali atau paling banyak dua kali dalam satu minggu. Toner memang akan membuat kulit wajah terasa kering. Hanya saja itu bersifat sementara, karena mungkin terdapat kandungan alkohol, mentol, kamper, atau peppermint. Yang ada justru kulit wajah Anda nantinya akan semakin berminyak. Kalau Anda memiliki kulit yang sensitif sebaiknya berhenti menggunakan toner.

Salah satu kesalahan terbesar wanita adalah melupakan pelembab, khususnya untuk wanita berkulit putih. Banyak wanita mengira bahwa pelembab akan semakin memperbanyak produksi minyak. Padahal pelembab berfungsi untuk menghidrasi kulit. Sangat penting untuk menjaga kesehatan lapisan kulit bagian luar dan menghalangi kotoran masuk ke lapisan kulit bagian dalam.

Bye-Bye Kulit Berminyak & Ubah Kebiasaan Ini! | Breaktime
Ubah kebiasaan selama ini untuk atasi kulit berminyak
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Suka Fotografi? Ini Tips Gaya Foto Di Pantai!

Anda tak perlu menggunakan butter atau minyak kelapa untuk melembabkan kulit. Meskipun dua bahan tersebut sangat baik untuk jenis kulit kering. Hanya saja ternyata juga mampu menyumbat pori-pori pada kulit berminyak. Jadi, pakai saja lotion ringan atau serum yang mengandung asam hyaluronic atau gliserin.

Produk vitamin A juga sangat baik untuk sirkulasi sel dan menjadikan mereka sebagai anti penuaan terbaik. Tetapi Anda yang punya jenis kulit berminyak juga harus berhati-hati, karena ternyata produk vitamin A bisa membentuk lapisan pori-pori baru dan menimbulkan jerawat. Solusi terbaik adalah mengonsumsi bahan makanan alami yang mengandung vitamin A dengan porsi yang pas.

Selanjutnya adalah memilih produk makeup yang tepat dan bijak. Hindari produk yang terasa berat dan bisa menyumbat pori-pori Anda. Solusinya adalah dengan membaca kandungan yang ada dalam produk tersebut. Anda hanya perlu mencari produk yang oil-control atau mattifying. Aplikasikan juga foundation dan powder tipis-tipis. Setelah itu, saat malam sebelum tidur, hapus makeup hingga benar-benar bersih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Bangun Tidur Tetap Cantik Ala Zendaya

Kalaupun kulit berminyak masih sangat susah dihilangkan padahal Anda sudah mengubah kebiasaan selama ini, langsung saja konsultasikan pada dokter. Siapa tahu memang membutuhkan perawatan khusus, kan?

Mulai sekarang jangan hanya mengubah kebiasaan untuk kecantikan saja, Anda juga harus memperhatikan kesehatan. Apalagi kesehatan di masa depan untuk keluarga kelak. Cara terbaik untuk urusan kecantikan dan juga kesehatan adalah dengan melakukan cara ini untuk hidup yang lebih baik. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE