Bye Bye Ketombe dengan Bahan Alami Ini | Breaktime
Bye Bye Ketombe dengan Bahan Alami Ini
12.09.2016

Ketombe menjadi salah satu masalah rambut yang dialami oleh pria dan wanita. Ketombe muncul disebabkan oleh beberapa hal, antara lain jenis sampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala kering. Ketombe memang bukan masalah yang besar, namun hal ini akan merusak penampilan Anda sehari-hari. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Lemon dan Minyak Kelapa

Kandungan sitrat dalam lemon mampu menghilangkan ketombe secara bertahap. Hangatkan 2 sendok makan minyak kelapa dan campurkan dengan jus lemon. Usapkan pada kulit kepala dan pijat lembut. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan sampo hingga bersih. Lakukan 3 – 4 kali dalam satu minggu.

Baking Soda

Bahan untuk membuat kue ini juga mampu menghilangkan ketombe pada kulit kepala Anda. Gosokkan pada keadaan rambut yang basah. Diamkan selama satu menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan selama 4 kali dalam satu minggu hingga ketombe Anda hilang.

Bye Bye Ketombe dengan Bahan Alami Ini | Breaktime
Minyak Pohon Teh salah satu bahan yang dapat menghilangkan ketombe

Minyak Pohon Teh

Minyak yang dihasilkan dari pohon teh sangat baik untuk menjaga rambut Anda tetap indah. Oleskan sedikit pada kulit kepala Anda, diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan treatment ini 2 – 3 kali selama satu minggu.

Cuka Sari Apel

Anda bisa mendapatkan bahan ini di supermarket besar. Campurkan cuka sari apel dengan air. Aplikasikan campuran tersebut dalam keadaan rambut yang telah dicuci dan masih basah. Pijat-pijat dengan lembut. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

Kulit Jeruk

Asam sitrat dan vitamin C yang terkandung dalam jeruk membantu meningkatkan tekstur kulit Anda. Kulit jeruk salah satu bagian yang ternyata sangat bermanfaat untuk rambut. Campurkan kulit jeruk dengan jus lemon. Oleskan pada kulit kepala dan bilas dengan sampo.

Itulah bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan masalah ketombe pada kulit kepala Anda. Kini Anda bisa tampil kembali dengan penuh percaya diri dan rambut yang indah. (vpd)

Share This Article