Bye-Bye Catokan, Coba Trik Styling Rambut Ini! | Breaktime
Bye-Bye Catokan, Coba Trik Styling Rambut Ini!
07.06.2017

Banyak yang mengatakan bahwa wanita adalah makhluk Tuhan paling ribet. Segala hal memang harus terihat sempurna oleh sebagian besar wanita, khususnya dalam segi penampilan. Mereka akan berusaha tampil sempurna from-head-to-toe. Mulai dari rambut harus di-style sedemikian rupa, makeup, sampai dengan outfit. But that’s too old. Kini istilah ‘ribet’ sudah tidak cocok disandang oleh kaum hawa, karena ternyata ada banyak lifehack yang membuat penampilan Anda lebih cepat dan tetap sedap.

Kali ini Breaktime akan berikan trik styling rambut tanpa menggunakan catokan. Bukan hanya mempersingkat waktu, tetapi juga mengurangi kerusakan rambut akibat panas. Namun, tidak bisa sembarangan juga untuk mendapatkan rambut stylish seperti dicatok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rentetan Tren Alis Paling Absurd yang Pernah Ada

Kondisikan rambut dalam keadaan lembab atau kering sekitar 80 persen. Rambut yang lembab mampu mempertahankan gaya rambut yang telah dibentuk. Langsung saja, yuk intip triknya berikut ini.

Loose Braid Waves

Pisahkan rambut Anda ke dalam empat bagian. Kemudian buat kepang pada keempat bagian rambut tersebut. Tak perlu khawatir jika Anda membuat kepang tidak rapi, semakin berantakan kepangannya, gelombang rambut yang dihasilkan akan semakin alami. Diamkan beberapa lama. Saat melepasnya mengalami kusut pada bagian ujung, semprotkan air untuk melonggarkannya. Ini adalah cara sederhana yang sudah cukup sering dilakukan.

Pineappling

Kalau teknik yang ini paling cocok untuk B’timers yang punya rambut keriting. Satukan semua rambut Anda menjadi pony tale yang tinggi. Gunakan scrunchie untuk menahannya di atas kepala Anda. Tarik rambut Anda sekali atau dua kali untuk mencegah kerutan. Anda bisa juga melakukannya saat akan tidur, namun bungkus dulu rambut dengan syal sutra. Kain sutra mampu menjaga kelembaban dan mencegah rambut Anda kering dan terlalu keriting. Kemudian turunkan rambut Anda dan voila, rambut ikal tebal dan rapi sudah jadi!

Bye-Bye Catokan, Coba Trik Styling Rambut Ini! | Breaktime
Headband Curls
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Tips Beli Kacamata yang Perlu Diketahui ini, yuk!

Headband Curls

Ikat kepala melingkar dengan menggunakan ikat kepala yang elastis. Mulailah dengan rambut yang masih 80 persen basah. Kemudian lilitkan rambut Anda pada ikat kepala. Lakukan hingga semua bagian rambut sudah terlilit. Diamkan beberapa saat. Lepaskan secara perlahan dan rapikan rambut dengan menggunakan jari. It’s a wrap!

Crown Waves

Gunakan T-shirt untuk membuat mahkota. Caranya dengan memutar-mutar kain dan kemudian buat simpul dengan masing-masing ujungnya. Setelah jadi, sisir rambut Anda yang setengah kering kea rah depan. Kemudian letakkan mahkota tadi di kepala. Lilitkan sebagian rambut di sekitar mahkota. Rekatkan dengan menggunakan bobby pin. Ulangi sampai semua rambut melilit sempurna pada seluruh bagian crown. Diamkan hingga rambut kering dan lepaskan mahokota. Voila!

Braid Outs

Bagi rambut Anda menjadi empat bagian vertikal, tidak perlu terlalu sempurna. Kemudian oleskan krim styling pada semua bagian rambut. Kepang rambut dan kencangkan satu persatu. Lakukan hal yang sama pada tiga bagian lainnya. Biarkan hingga kering. Lepaskan kepangan dan gunakan jari untuk merapikannya sesuai keinginan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pom Pom Makeup Tren Kecantikan Paling Kaya Warna

Low Bun Waves

Pisahkan rambut menjadi dua bagian dan twist masing-masing bagian. Kemudian lingkarkan hingga bangian ujungnya hingga membentuk bun. Rekatkan dengan menggunakan bobby pin. Setelah kering, buka bun dan rapikan rambut.

Well, tak perlu ribet menggunakan catokan, ternyata Anda tetap bisa tampil cantik dengan lifehack gaya rambut sederhana untuk penampilan sempurna sepanjang hari. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE