Tips Menata Poni Rambut Sendiri Agar Lebih Menarik | Breaktime
Buat Apa ke Salon? Potong Poni Sendiri Saja!
31.08.2015

Kadang malas juga ya, kalau harus pergi ke salon hanya untuk potong poni. Belum lagi jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Nah B’timers, bagaimana kalau Anda mencoba potong poni sendiri di rumah? Ikuti langkah-langkah berikut, dan Anda akan memiliki poni baru yang sesuai dengan keinginan:

Cari bentuk yang Anda Inginkan

Tips Menata Poni Rambut Sendiri  Agar Lebih Menarik
Potong poni dalam kondisi rambut kering agar hasilnya tidak kependekan

Ikat ekor kuda rambut Anda dengan menyisakan rambut pada bagian depan. Sisir rambut untuk memudahkan Anda melihat dengan pasti bagian mana yang ingin dipangkas.

Sebaiknya potong poni saat rambut dalam kondisi kering. Jika memotong dalam kondisi basah, bisa jadi poni akan kependekan saat rambut sudah kering. 

Potong dari area tengah

Tips Menata Poni Rambut Sendiri  Agar Lebih Menarik
Mulailah memotong dari area tengah

Gunakan bantuan sisir agar hasil potongannya merata. Mulai dengan memotong poni dari area tengah ke pojok kiri luar. Kemudian mulai kembali dari tengah poni Anda lalu ke pojok kanan luar, dan trim hasil potongan. 

Baca juga: 5 TRIK CANTIK SIASATI PONI AGAR TAK MENGGANGGU

Cek hasil akhir

Tips Menata Poni Rambut Sendiri  Agar Lebih Menarik
Trim poni dengan cara memegang gunting secara vertikal

Setelah selesai proses di atas, yang harus Anda lakukan adalah mengecek apakah poni sudah rata atau belum. Jika belum sesuai yang Anda inginkan, lakukan kembai proses sebelumnya.

Bersihkan sisa-sisa rambut

Tips Menata Poni Rambut Sendiri  Agar Lebih Menarik
Bersihkan wajah dengan make up brush

Pastinya banyak sekali sisa-sisa rambut pada area wajah dalam potongan kecil yang kadang sulit dibersihkan jika hanya diseka menggunakan tangan. Supaya lebih mudah, bersihkan rambut di area wajah dengan make up brush. Ingat ya, selalu gunakan make up brush dalam kondisi bersih dan kering

Siapkan sisir dan gunting yang tajam, and say hello to bangs!

Share This Article