B’timers, Sudah Tahu Beragam Kegunaan Brush? | Breaktime
B’timers, Sudah Tahu Beragam Kegunaan Brush?
06.06.2015

Ketika baru terjun ke dunia per-makeup-an, seringkali kita dibingungkan dengan banyaknya tools yang ada. Di antara tools tersebut, banyaknya variasi brush acap kali membuat para pemula memutar otak.

Beragam jenis brush
Beragam jenis brush

Setiap brush memiliki manfaat masing-masing untuk wajah dan bisa membantu riasan terlihat sempurna dengan sapuan yang merata.

Jika sebelumnya Breaktime membahas tentang langkah-langkah membersihkannya, sekarang simak informasi mengenai kegunaan brush yang perlu Anda tahu:

Beda brush, beda pula fungsinya
Beda brush, beda pula fungsinya

Foundation

Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan foundation pada wajah dengan efek airbrush pada hasil akhirnya. Caranya, ulaskan foundation dengan gerakan melingkar hingga tampak menyatu sepenuhnya. 

Stippling

Brush ini bisa digunakan untuk pengaplikasian yang lebih ringan dari foundation atau blush. Brush ini juga sangat bagus untuk meratakan blush pada pipi, terutama jika Anda menggunakan cream blush.

Contour

Brush ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan blush, bronzer dan contouring, karena sudutnya sangat sesuai dengan kontur tulang pipi.

Flat Foundation

Nyaris sama fungsinya dengan foundation brush, jenis ini juga digunakan untuk pengaplikasian foundation. Selain itu, brush ini juga dapat dimanfaatkan untuk menguaskan highlighter dan cream blush.

Fluffy

Brush ini bekerja dengan sempurna untuk mengaplikasikan eye shadow dan meratakannya. Brush ini juga bisa digunakan pada kontur wajah berlipat, serta contouring wajah yang lebih detail.

Flat Shading

Brush ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow base pada bagian mata, atau concealer pada seluruh wajah.

Angled Shading

Brush ini biasanya digunakan untuk shading pada bagian hidung, atau juga untuk  mengaplikasikan highlighter di daerah tulang pipi dan hidung.

Shading

Juga berfungsi dalam pengaplikasian shading, brush ini biasanya digunakan untuk menguaskan eye shadow pada kelopak mata. Brush ini juga bisa digunakan untuk  smudge eyeliner pada bagian bawah mata.

Concealer

Brush ini sangat tepat untuk ketelitian yang tajam pada bawah mata, pada hidung, atau di sekitar mulut Anda.

Smokey

Brush ini biasanya digunakan untuk menampilkan kesan smokey pada mata. Selain digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow, brush ini juga bisa digunakan untuk mempertegas lipatan. Jika diaplikasikan dengan concealer, brush ini juga bisa membantu untuk menutupi noda pada wajah.

Lips

Brush yang harus digunakan jika Anda menginginkan hasil sapuan yang maksimal pada bibir. 

Angled

Brush ini sangat sempurna untuk menebalkan alis, serta membuat garis di sekitar mata.

Jangan lupa ya, untuk rajin membersihkannya agar tidak mempengaruhi kondisi kulit B’timers!

Share This Article