B’timers ‘Benci’ Pepaya? Cari Tahu Dulu Khasiatnya! | Breaktime
B’timers ‘Benci’ Pepaya? Cari Tahu Dulu Khasiatnya!
21.06.2015

Masih pilih-pilih buah yang dikonsumsi atau masih anti dengan buah pepaya yang supersehat ini B’timers? Eits, jangan salah! Ternyata, khasiat buah pepaya benar-benar bermanfaat untuk kecantikan alami. Berikut 4 keunggulan buah pepaya:

  • Kulit putih dan mulus

Buah pepaya mengandung vitamin A dan C yang berkhasiat mencerahkan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Untuk menghilangkan bekas jerawat dan melembapkan kulit, konsumsilah pepaya secara rutin.

Kandungan air yang tinggi pada buah ini baik untuk mempertahankan kekenyalan kulit.  Anda juga bisa menjadikannya masker pada wajah, caranya haluskan buah pepaya dan campur dengan madu. Oleskan pada wajah tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dan bersihkan. Tidak hanya itu saja, buah ini juga bisa memutihkan kulit terutama di area yang sering menghitam seperti daerah selangkangan sekitar miss V hingga area ketiak.

Baik untuk dikonsumsi, cocok juga dijadikan masker wajah
Baik untuk dikonsumsi, cocok juga dijadikan masker wajah
  • Merawat kulit yang terbakar

Kulit yang terbakar setelah liburan ke pantai memang menyebalkan. Tapi jangan khawatir, sembuhkan dengan mengonsumsi buah pepaya. Buah pepaya berkhasiat melindungi kulit, memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar dan mengembalikan kondisi kulit seperti semula.

  • Terapi rambut berkilau

Ingin memiliki rambut lebih tebal secara alami? Terapi buah pepaya dapat menjadi andalannya. Selain baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala, rambut terasa lebih lembut dan kuat hingga akarnya.  Jadikan buah pepaya sebagai masker creambath me time andalan di akhir pekan ini!

  • Mengencangkan payudara

Setelah melahirkan, para wanita takut dengan bentuk payudara yang kendur. Kencangkan dan kembalikan bentuk payudara secara alami dengan buah pepaya. Selain dengan mengkonsumsi jus pepaya secara rutin, jadikan juga sebagai masker alami. Pilih buah pepaya yang masih muda karena enzim yang terdapat dalam buah pepaya muda sangat membantu proses pertumbuhan dan bisa mengencangkan payudara.

Selain rutin makan buah pepaya, daun pepaya juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan alami pada tubuh. Walaupun rasanya sangat pahit tapi khasiat sehat yang didapat dua kali lipat lebih baik. Yuk, kita konsumsi pepaya mulai dari sekarang!

Share This Article