B’timers, Aplikasikan Eye Cream Ada Aturannya! | Breaktime
B’timers, Aplikasikan Eye Cream Ada Aturannya!
24.10.2015

Keriput dan kerutan di sekitar mata merupakan salah satu indikator penuaan dini. Sebaiknya, B’timers mulai memperhatikan perawatan kulit sekitar mata sedini mungkin. Usia 20-an dapat menjadi langkah awal untuk mulai memakai eye cream.

Sebenarnya, ada 3 bahan dan formula berbeda dalam produk perawatan mata. B’timers dapat menemukan jenis eye cream sesuai untuk kulit kering, eye gel dengan formula yang ringan dan kadar air yang lebih tinggi, serta eye serum yang lebih ringan dibanding gel, berdaya serap lebih cepat, namun dengan formula paling kaya. Pada dasarnya ketiganya memiliki manfaat tidak jauh berbeda yaitu mengurangi kerutan dan puffy eyes.

Dalam mengaplikasikan eye cream ada teknik-teknik khususnya agar nutrisi dapat terserap optimal. Ingat, kulit mata itu sangat tipis dan sensitif lho, B’timers:

Aplikasikan dengan jari manis

B’timers, Aplikasikan Eye Cream Ada Aturannya! | Breaktime
Gunakan jari manis untuk mengaplikasikannya.

Jari manis memiliki daya tekan paling lemah dibanding jari yang lainnya. Setiap mengaplikasikan eye cream, pastikan B’timers menggunakan jari ini untuk merawat area kulit mata. Jangan lupa untuk membersihkan tangan Anda sebelum memulai ritual Eye Cream ini.

Jangan gunakan terlalu banyak eye cream

B’timers, Aplikasikan Eye Cream Ada Aturannya! | Breaktime
A little goes a long way.

B’timers hanya butuh sedikit saja eye cream untuk sepasang mata. Ambil sebesar biji kacang, lalu aplikasikan sekitar 4 hingga 5 titik di bawah mata hingga ke bagian dalam alis membentuk huruf ‘C’. Jangan lupa bubuhkan juga pada bagian tulang alis dan kelopak. Area atas dan bawah mata ini adalah daerah kuncian yang butuh perawatan dan kelembapan.

Baca juga: JANGAN BIARKAN WAJAH BERMINYAK GANGGU PENAMPILAN

Lakukan secara perlahan

B’timers, Aplikasikan Eye Cream Ada Aturannya! | Breaktime
Aplikasikan dengan gentle dan hati - hati.

Setelah membubuhkan eye cream, ratakan ke arah sudut luar mata dengan cara menepuk pelan menggunakan jari manis. Hindari menggeseknya apalagi dengan gerakan bolak-balik karena hanya akan memicu timbulnya keriput. Hindari mengaplikasikan terlalu dekat dengan mata. Saat terkena suhu tubuh yang hangat, eye cream akan menyebar dengan sendirinya, kok.

Selain mencegah penuaan dini jangka panjang, eye cream memiliki berjuta manfaat lain seperti mengurangi lingkaran hitam, mengurangi kendur, melembutkan kulit mata sehingga make up mata Anda lebih keluar, dan mengurangi kusam. Jadi, eye cream wajib ada ya, dalam rangkaian perawatan Anda.

Share This Article