Ini Tren Kecantikan Wanita Korea di 2016 | Breaktime
Boleh Dicoba, Ini Tren Kecantikan Wanita Korea di 2016
09.02.2016

Kecantikan wanita Korea memang tidak usah diragukan lagi. Meski isu operasi plastik di Negeri Ginseng itu sudah menjadi rahasia umum, namun masih banyak wanita Korea yang memperoleh kecantikan alami sejak lahir. Kecantikan yang tersohor tersebut membuat beberapa wanita di dunia mengikuti fashion, gaya make up dan juga rutinitas perawatan wajah yang biasa di lakukan wanita Korea.

Jika Anda juga termasuk wanita yang mengikuti perkembangan make up dan perawatan a la Negeri Seribu Drama tersebut, trend yang happening di 2016 ini juga patut untuk Anda coba lho, Ladies. Bagaimana perawatan kecantikan yang sedang populer di Korea sekarang? Yuk, simak ulasannya!

Make up yang “basah”

Ini Tren Kecantikan Wanita Korea di 2016 | Breaktime
Kandungan mineral berguna untuk hidroterapi

Wanita Korea sekarang sedang menggandrungi make up yang basah. Artinya, mereka lebih memilih produk-produk yang mengandung banyak air dan mineral untuk menjaga kecantikan kulitnya. Hal ini juga didukung dengan semakin banyaknya perusahaan kosmetik yang memproduksi alat kecantikan mengandung hidroterapi dan pH seimbang dan netral yang sangat bagus untuk kulit.

Air soda

Ini Tren Kecantikan Wanita Korea di 2016 | Breaktime
Membantu membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit

Tidak hanya minuman yang menyegarkan, air soda sekarang juga mulai banyak digunakan untuk merawat kulit wajah. Peran air soda untuk beauty care sebenarnya berasal dari Jepang, namun ditemukan dan dipopulerkan oleh selebriti Korea. Air soda berfungsi untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan membantu mengencangkan kulit.

Beberapa produk kosmetik ternama di Korea sudah mulai menggunakan kandungan air karbonasi ini. Namun, Anda juga bisa merawat wajah memakai air soda tanpa menggunakan produk kosmetik dengan campuran air biasa dalam perbandingan 1:1 untuk membasuh muka.

Rumput laut untuk skin food

Ini Tren Kecantikan Wanita Korea di 2016 | Breaktime
Rumput laut untuk masker wajah

Rumput laut tidak hanya baik dan bergizi untuk tubuh, namun juga skin food yang ideal untuk kulit. Baru-baru ini sebuah produk kosmetik asal Korea meluncurkan marker wajah dalam bentuk sheet yang terbuat dari rumput laut asli. Rumput laut mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dikenal ampuh untuk memerangi jerawat dan hiperpigmentasi.

Secara garis besar, perawatan kecantikan yang sedang tren di Korea tersebut bukan merupakan temuan yang baru. Hanya saja, mereka baru mempopulerkannya setelah tahu manfaat dan keuntungan yang tinggi. Jadi, Anda ingin turut mencoba, Ladies? (nap)

Share This Article

Tagging: