Bikin Scrub Alami buat Mengatasi Bekas Jerawat Yuk! | Breaktime
Bikin Scrub Alami buat Mengatasi Bekas Jerawat Yuk!
08.06.2018

Breaktime.co.id - Merawat wajah emang harus banget dilakukan biar tetap bersih dan cantik pastinya. Kalau udah ada jerawat pasti bete banget buat menghilangkan bekasnya nanti. Kalian bisa bikin scrub wajah yang alami ini loh buat menghilangkan bekas jerawat! Scrub apa aja ya?

Teh hijau dan gula

Dengan menggunakan ampas teh bekas kalian bisa membuat scrub alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat loh. Campurkan ampas teh dengan 1 sendok madu dan beberapa sendok gula pasir secukupnya lalu aduk sampai rata.

Kopi

Ampas kopi juga bisa loh kalian gunakan untuk scrub wajah, tapi kalau mau pakai bubuk kopi instan pastikan jangan yang mengandung gula dan krimer ya. Bisa juga menggunakan bubuk kopi yang baru, campurkan 1 sendok makan kopi dan 1 sendok makan air lalu balurkan ke wajah. Jangan lupa bilas dengan air bersih.

Oatmeal

Selain dimakan untuk menu sarapan, oatmeal juga bisa dijadikan bahan scrub alami. Campurkan 1 sendok oatmeal yang sudah diblender kasar dan berikan sedikit air. Aplikasikan ke wajah hingga merata dan diamkan beberapa menit supaya nutrisi dalam oatmeal bisa terserap ke kulit.

Almond dan minyak zaitun

Kacang almond pun bisa dijadikan scrub alami loh. Tumbuk kasar kacang almond lalu tambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun sangat baik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan bisa mencegah segala macam jenis infeksi.

Kunyit dan garam

Bumbu dapur ini bukan untuk masak aja ternyata, tapi bisa dijadikan scrub alami juga. Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit, garam, dan sedikit air, bisa ditambahkan ampas teh juga secukupnya. Aplikasikan pada wajah 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Mau punya wajah cantik yang bebas bekas jerawat gak perlu keluar uang banyak kok girls! Scrub alami juga bisa kalian bikin sendiri di rumah.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE