Bikin Ombre Tanpa ke Salon, Cukup Pakai Sisir | Breaktime
Bikin Ombre Tanpa ke Salon, Cukup Pakai Sisir
25.03.2016

Style warna rambut ombre sepertinya masih saja digandrungi oleh para wanita. Selama beberapa tahun terakhir ini, baik salon rambut maupun salon kecantikan menawarkan berbagai produk pewarnaan rambut ombre yang mengklaim memiliki hasil cantik. Alhasil, para wanita langsung menyerbu salon-salon tersebut. Sudah tak mengherankan, everybody wanna get involved to the trend anyway!

Sayangnya, tidak sedikit wanita yang mengurungkan niatnya untuk mewarnai rambut ombre. Yups! Alasan paling sering terdengar adalah waktu. You know really  well, B’timers, pewarnaan memang memakan waktu yang sama sekali tidak sebentar. Ada berbagai macam prosedur yang harus dilakukan agar memberi hasil terbaik.

Namun, jangan khawatir. Sekarang Anda tidak perlu ke salon untuk mewarnai rambut Anda. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bantuan sisir, lho! Eitss, jangan khawatir terhadap hasilnya, ya! Dengan metode ini, dijamin akan membuat hasil rambut ombre Anda seperti ditangani hairstylish profesional. Tidak percaya? Ikuti tipsnya!

Cuci rambut Anda

Sebelum mewarnai rambut, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah keramas. Pastikan rambut Anda bersih sebelum mengoleskan pewarna. Ini akan mempengaruhi meresap tidaknya pewarna ke rambut Anda. Tunggu hingga kering sebelum diwarnai, ya!

Bikin Ombre Tanpa ke Salon, Cukup Pakai Sisir | Breaktime
Keramas sebelum pewarnaan

Warnai

Nah, mungkin ini akan menjadi bagian yang paling menyenangkan. Saatnya Anda bereksperimen dengan teknik ombre terbaru yang super mudah. Begini langkahnya:

  1. Siapkan cream pewarna rambut favorit Anda.
  2. Lalu pisahkan rambut menjadi beberapa bagian
  3. Jika rambut Anda berwarna gelap dan menginginkan warna yang cerah untuk ombre, sebaiknya lakukan bleaching pada ujung rambut terlebih dahulu. Bilas dan keringkan.
  4. Sapukan pewarna rambut di tengah hingga ujung rambut dengan bantuan sisir. Sebaiknya Anda menggunakan sisir yang seperti sikat, ya!
  5. Lakukan seperti Anda biasanya bersisir hingga cream pewarna menempel. Tunggu sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Cara Atasi Ombre Hair yang Gagal

Bagaimana, Ladies? Mudah sekali bukan? Anda benar-benar tak harus ke salon untuk mendapatkan rambut ombre cantik! Selamat mencoba dan buktikan hasilnya. Plus, sebagai panduan, Anda bisa melihat video metode ombre dengan sisir di bawah ini. Embrace your hair beauty! (nap)

Share This Article

Tagging: