Tips Kecantikan Buat Bibir Merah Alami Dengan Lip Scrub | Breaktime
Bibir Merekah Alami dengan Lip Scrub
10.08.2015

Semua wanita tentu sangat peduli dengan kecantikan mereka, termasuk produk-produk yang kerap digunakan. Salah satu bagian terpenting yang tak bisa terlewatkan adalah bibir. Rasanya, tidak ada wanita yang tidak akrab dengan produk-produk kecantikan bibir, apalagi lipstik.

Sayangnya, para wanita juga kerap lupa akan pentingnya perawatan bibir, tentu di samping memolesnya. Perawatan tersederhana yang bisa dicoba adalah lip exfoliating. That’s right, sama halnya dengan wajah dan badan, bibir Anda juga perlu pengelupasan.

Pengelupasan ini sangat penting untuk menghilangkan kulit-kulit mati yang bisa menyebabkan bibir kering dan bersisik. Untuk lip exfoliating ini, Anda sebaiknya menggunakan lip scrub. Tidak perlu repot, Anda pun bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan bahan-bahan sederhana. Want more? Ikuti saja panduannya dari Breaktime berikut ini!

Baca juga: Ingin Bibir Tampak Full dan Seksi? Ini Tipsnya!

Bahan yang Dibutuhkan

Tips Kecantikan Buat Bibir Merah Alami Dengan Lip Scrub
Buat scrub sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana

Pertama, siapkan sikat gigi. Pastikan untuk menyiapkan sikat gigi berbulu lembut. Jika Anda memiliki kulit bibir yang cukup sensitif, maka gunakan sikat gigi anak-anak untuk meminimalisir kemungkinan buruk lainnya.

Selanjutnya, Anda akan membutuhkan homemade lip scrub. Cukup campurkan soda bikarbonat dengan sedikit air untuk menghasilkan adonan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan campuran gula merah dan minyak kelapa.

Langkah-langkah lip scrub

Tips Kecantikan Buat Bibir Merah Alami Dengan Lip Scrub
Lakukanlah langkah-langkah ini dengan hati-hati

Aplikasikan scrub tersebut pada bibir, kemudian gosokkan sikat gigi dan lakukan pengelupasan dengan gerakan memutar. Selanjutnya, diamkan scrub tersebut pada bibir Anda agar zat-zat yang dikandungnya bisa terserap dengan sempurna. Setelah beberapa menit, bersihkan bibir Anda dengan kain basah.

Baca juga: Ingin Punya Bibir Seseksi Kylie Jenner? Ini Caranya

Yang perlu diperhatikan sebelum lip scrub

Tips Kecantikan Buat Bibir Merah Alami Dengan Lip Scrub
Oleskan lip balm terlebih dahulu bila Anda tidak memiliki scrub

Jangan menggunakan sikat gigi pada bibir Anda yang kering. Jika Anda tidak mempunyai scrub, maka olesi bibir Anda dengan lip balm terlebih dahulu untuk menghindari iritasi.

Jika Anda memang berniat untuk menggunakan sebuah produk pengelupas kulit, ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan. Pertama, Anda sebaiknya menghindari produk yang mengandung asam salisilat. Walaupun turut andil dalam pengelupasan kulit, zat ini juga bisa menyebabkan iritasi jika terlalu sering digunakan. Dan jika terjadi iritasi pada bibir Anda, maka hentikan penggunaan produk tersebut.

Perawatan yang rutin akan memperindah bibir Anda. Selain mengindari bibir pecah-pecah, lip exfoliating juga bisa membuat bibir terasa lebih lembut, serta mencerahkankan warnanya.

Selamat mencoba, Ladies!

Share This Article