Muda Sudah Beruban? Nih, Tips Kecantikan Mengatasinya | Breaktime
Beruban di Usia Muda? It’s a Big No! Yuk, Cegah Dengan Cara Alami
03.07.2015

Munculnya rambut uban memang bergantung pada banyak faktor, B’timers. Namun, yang kadang bikin galau adalah kalau uban muncul secara prematur atau lebih dini. Kalau sudah begini, rasanya mengganggu penampilan, bukan? Nah, secara umum munculnya uban di usia muda disebabkan oleh beberapa faktor berikut:

  • Faktor genetik atau keturunan
  • Stress dalam jangka panjang karena tekanan pekerjaan dan perasaan tegang
  • Penyakit serius, misalnya typhus
  • Konsumsi alkohol, teh dan kopi yang berlebihan
  • Berlebihan mengonsumsi makanan berminyak dan makanan yang digoreng
  • Kekurangan vitamin B dan vitamin C

Untuk mengatasi uban yang muncul di usia muda, berikut cara alami yang ampuh dan aman untuk digunakan:

Minyak wijen dan jus wortel

Ampuh untuk atasi uban yang muncul di usia muda
Ampuh untuk atasi uban yang muncul di usia muda

Campuran alami ini cukup populer di India. Agar benar-benar maksimal, jemur di bawah sinar matahari terlebih dahulu, lalu biarkan selama 21 hari. Kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala selama 15-30 menit setiap hari selama 90 hari atau 3 bulan, maka hasilnya akan terlihat.

Jus bawang merah

Rempah-rempah sakti yang mampu usir uban
Rempah-rempah sakti yang mampu usir uban

Jus bawang merah juga bisa menjadi “obat” ampuh untuk mengatasi rambut yang memutih alias uban. Caranya mudah saja, Anda bisa menggosok-gosokkan bawang merah pada kulit kepala untuk melihat hasilnya. Namun, bersiaplah untuk tahan dengan baunya yang khas menyengat, ya.

Minyak kelapa dan daun kari

Perpaduan sempurna untuk memperindah rambut
Perpaduan sempurna untuk memperindah rambut

Campuran alami ini sempurna untuk meluruskan rambut. Anda bisa mengaplikasikannya pada kulit kepala secara rutin selama 90 hari. Pijatkan lembut pada kulit kepala selama 15-20 menit. Tak hanya mengatasi uban, campuran ini juga mengurangi ketombe dan menebalkan rambut.

Nah, selain bahan-bahan alami yang disebutkan di atas, Anda sebaiknya juga memperbaiki pola hidup. Sebab, gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menyebabkan munculnya uban, lho. Berhentilah merokok, hindari junk food serta kopi dan alkohol. Tenangkan diri dari stres, banyak berolahraga, lakukan diet yang sehat, serta minum suplemen bila perlu.

Jadi, menjaga kesehatan dan kecantikan itu tak hanya dilakukan dari luar saja, namun juga dari dalam, B’timers. Biar selalu tampil segar dan cantik, take a good care of your body.

Share This Article