Nih, Cara Menata Rambut Keriting Agar Tampil Cantik | Breaktime
Bersenang-Senang dengan Rambut Keriting!
24.08.2015

Memiliki rambut keriting terkadang menjadi sesuatu yang menyebalkan bagi beberapa perempuan. Sehingga terkadang terbersit keinginan untuk mendapatkan rambut lurus, dengan cara smoothing atau rebonding. Padahal banyak selebriti cantik seperti Lorde, Vanessa Hudgens dan Taylor Swift yang selalu tampil menawan dengan rambut keritingnya. Mau tampil beda, dengan rambut keriting Anda? Simak tipsnya!

Ikat Kuda

Nih, Cara Menata Rambut Keriting Agar Tampil Cantik
Taylor Swift dengan rambut pony tail samping

Ikat tinggi rambut Anda untuk tampilan yang lebih girly dan kasual. Rambut keriting akan memberi aksen yang berbeda pada saat Anda mengangkatnya tinggi-tinggi. Cantik, sekaligus ‘penyelamat’ saat anda mengalami bad hair day. Sedangkan untuk acara yang lebih formal, ikat rambut di bagian samping, biarkan agak loose dan sedikit acak, semprotkan hair spray agar bentuk rambut tahan lama.

Keriting Ombak

Nih, Cara Menata Rambut Keriting Agar Tampil Cantik
Dengan bantuan hair pin, akan membentuk rambut seperti ini

Keriting jenis ini memberi kesan messy sekaligus modern. Untuk mendapatkannya, gunakan catok pada rambut sehingga rambut keriting Anda meyerupai gelombang. Tambahkan gel atau foam untuk mempertahankan bentuknya.

Keriting Besar dan Mengembang

Nih, Cara Menata Rambut Keriting Agar Tampil Cantik
Keriting acak yang memberi kesan kasual

Biarkan rambut keriting Anda terurai a la Lorde, penyanyi cantik asal Selandia Baru yang mendobrak dengan album-albumnya atau ala Carrie Bradshaw dalam film Sex and The City. Rambut mereka menjadi ikon dan inspirasi bagi para perempuan yang memiliki rambut curly. Cara medapatkan rambut yang mengembang sempurna, keringkan rambut yang basah dengan membalikkan rambut B’timers ke arah wajah. Lalu, balikkan kembali dan atur volume rambut sesuai yang Anda inginkan.

Tips:

  • Jangan berlebihan menata rambut keriting Anda
  • Hindari penggunaan aksesori yang berkesan ‘to much”
  • Selalu gunakan conditioner kering, gunanya agar rambut Anda berkilau dan setiap helai rambutnya menyatu menjadi helaian besar.

Siap untuk tampil beda dengan rambut keriting Anda, B’timers?

Share This Article