Benarkah Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi? | Breaktime
Benarkah Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi?
28.07.2017

B’timers tentu sudah tidak asing lagi dengan gangguan komedo terutama di bagian wajah. Komedo secara umum disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat oleh kelebihan minyak, kulit mati, dan bakteri. Biasanya komedo akan sering dijumpai pada Anda yang memiliki kulit wajah kombinasi atau berminyak. Mulai dari blackheads maupun whiteheads, komedo yang membandel seringkali tidak mudah dihilangkan hanya dengan menggunakan pore pack atau sabun pembersih muka biasa. Ternyata Anda bisa menggunakan cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi.

Beberapa orang pasti akan menganggap menghilangkan komedo dengan pasta gigi hanyalah sebuah mitos. Tapi jika Anda belum mencoba cara membersihkan komedo dengan pasta gigi, Anda tidak akan tahu bagaimana hasilnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Khawatir Kulit Kering Karena AC? Ini Tipsnya!

B’timers mungkin saja terkejut bahwa pasta gigi diam-diam bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah dengan cepat dan efektif. Sebelum menghilangkan komedo dengan pasta gigi, sebaiknya Anda memilih jenis pasta gigi yang paling baik terlebih dahulu. Untuk perawatan ini, jenis pasta gigi yang digunakan sebaiknya yang benar-benar berbentuk pasta, bukan gel. Gunakan pasta gigi dengan tipe yang paling standar, bukan pasta gigi berpemutih atau untuk gigi sensitif. Pasta gigi berbahan dasar mint juga sangat membantu untuk melenyapkan komedo lho!

Setelah menyiapkan pasta gigi yang tepat, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah mencuci wajah Anda dengan air hangat dan sabun muka Anda yang biasa. Keringkan wajah Anda lalu aplikasikan pasta gigi pada area wajah yang terdapat banyak komedo, seperti hidung atau dagu. Oleskan pasta gigi di permukaan wajah Anda dengan menggunakan face cloth yang sebelumnya telah direndam dalam larutan olive oil atau almond oil.

B’timers jangan khawatir, ya apabila pasta gigi tersebut memberikan sensasi geli dan menggelenyar pada kulit wajah. Itu berarti sedang bekerja untuk menghilangkan komedo dengan pasta gigi di permukaan wajah Anda. Sensasi yang kurang nyaman tersebut nantinya akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa saat. 

Benarkah Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi? | Breaktime
Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beauty Trend Chocolate Challenge, Berani Ikutan?

Selanjutnya, diamkan dan biarkan hingga pasta gigi mengering. Setelah itu, gunakan 2 jari tangan yang telah dibasahi ujungnya dan pijat perlahan di area tersebut selama 5-10 menit secara lembut dan dalam gerakan melingkar. Pijatan tersebut bemanfaat untuk membantu menghilangkan blackheads dan whiteheads dari pori-pori wajah Anda. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yang terakhir adalah dengan mencuci dan mengeringkan wajah Anda kembali, lalu oleskan moisturizer kesayangan Anda pada permukaan wajah yang telah bersih sempurna. Ulangi proses perawatan yang sama selama sekali setiap minggunya.

Untuk hasil yang maksimal sebagai cara membersihkan komedo dnegan pasta gigi, B’timers dapat menambahkan garam sebelum dioleskan pada wajah. Siapkan pasta gigi secukupnya di dalam mangkuk kecil lalu tambahkan garam dalam jumlah yang sepadan. Tambahkan air secukupnya untuk mengencerkan ramuan penghilang komedo tersebut agar tidak terlalu kental. Sebagai pengganti garam, Anda juga dapat menggunakan baking soda. Untuk membantu menutup pori-pori wajah dan mencegah masuknya kotoran dan bakteri ke dalam kulit, Anda dapat menggosokkan es batu pada permukaan wajah yang telah bersih sebelum diberi moisturizer.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bye Pore Pack, Begini Cara Menghilangkan Komedo

Perlu B’timers ketahui bahwa pasta gigi yang mengandung mint sebaiknya tidak dioleskan terlalu dekat ke mata untuk menghindari iritasi. Selain itu, pasta gigi yang dioleskan di permukaan hidung pada awalnya akan menimbulkan bekas kemerahan. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut merupakan reaksi yang wajar. Bagi B’timers yang memiliki kulit wjah cenderung kering, jangan lupa untuk seringkali membasahi wajah setelah melakukan perawatan untuk menghilangkan komedo dengan pasta gigi ini.

Nah, Anda bisa mencoba melakukan cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi di rumah. Lakuakan cara membersihkan komedo dengan pasta gigi ini saat malam sebelum tidur. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE