Benarkah Bedak Bisa Sebabkan Kanker Ovarium? | Breaktime
Benarkah Bedak Bisa Sebabkan Kanker Ovarium?
09.12.2016

Tahukah Anda bahwa ternyata memakai bedak juga memiliki efek buruk untuk kesehatan? Hal ini memang sangat jarang diperhatikan oleh banyak orang, khususnya wanita. Memang bedak termasuk salah satu komponen penting untuk mendukung wanita tetap tampil cantik. Nah, B’timers ketahuilah bahwa bedak punya beberapa efek negatif untuk kesehatan dan kecantikan wajah Anda, lho.

Pertama, Anda bisa saja mengalami masalah pernapasan. Ini disebabkan dari serpihan halus dari bedak yang Anda gunakan. Khusunya untuk bayi yang masih rentang akan segala hal. Nah, kalau untuk orang dewasa biasanya akan menyebabkan talcosis.

Serpihan halus bedak bisa masuk ke tubuh saat Anda menggunakannya dan menyebabkan gangguan paru-paru akut. Biasanya Anda akan mengalami batuk-batuk dan bersin.

Yang paling berbahaya adalah bisa juga menyebabkan kanker ovarium. What? Kok bisa, ya? Yup, ini khusus untuk Anda yang biasa menggunakan bedak untuk menghilangkan bau pada vagina. Ketahuilah bahwa serpihan bedak akan berpindah ke rahim dan ovarium melalui tuba falopi dan menyebabkan peradangan.

Benarkah Bedak Bisa Sebabkan Kanker Ovarium? | Breaktime
Mulai berhati-hati saat memakai bedak, ya B’timers

Kalau untuk kecantikan, bedak justru bisa membuat kulit wajah Anda menjadi kering. Bubuk-bubuk halus tersebut biasanya dibuat untuk mampu menyerap minyak pada wajah. Nah, jika terus digunakan minyak alami pada wajah Anda juga akan ikut terserap.

Bisa juga, lho menyebabkan jerawat dan infeksi. Butiran bedak yang sangat halus sangat bisa menyumbat pori-pori, minyak, dan kotoran lain di wajah Anda dan inilah yang membuat wajah timbul jerawat.

Terakhir, saat Anda mengaplikasikan bedak biasanya menggunakan brush. Hal ini biasanya jarang diperhatikan oleh kebanyakan wanita. Tidak selamanya brush yang Anda gunakan itu bersih. Ini justru akan menambah kotoran menempel di wajah.

Itulah B’timers beberapa hal yang bisa Anda jadikan alasan untuk tidak memakai bedak. Hal-hal tersebut bukan sekedar alasan, but that’s true! Jadi Anda harus tetap berhati-hati saat menggunakan bedak, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE