Bekas Jerawat Membandel, Usir Cantik Dengan Ini! | Breaktime
Bekas Jerawat Membandel, Usir Cantik Dengan Ini!
30.05.2017

Jerawat membandel menjadi momok bagi hampir semua orang. Tak hanya kaum hawa, kaum adam pun juga mulai memperhatikan penampilan wajah mereka. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi untuk Anda yang akan pergi kencan dengan gebetan. Mungkin untuk para wanita masih bisa menutupinya dengan makeup, tapi bagaimana dengan kaum pria?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. Mulai dari perawatan wajah di salon-salon kecantikan ataupun hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahakn-bahan seperti madu, es batu, atau bawang putih mungkin sudah tak asing lagi untuk Anda yang punya jenis kulit berjerawat.

Rajin melakukan perawatan pada wajah tidak semata-mata langsung menghilangkan jerawat membandel. Anda hanya akan beralih pada tahap selanjutnya, yaitu menghadapi bekas jerawat yang mungkin harus cukup sabar untuk membersihkannya. Nah, ada beberapa bahan yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Apa saja bahan-bahannya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan Produk Penghilang Jerawat Paling Ampuh!

Madu

Siapa yang tak mengenal manfaat madu untuk kesehatan kulit. Ini sudah bukan jadi bahan baru. Kandungan antiseptik mampu membantu menghilangkan bekas jerawat membandel. Tak perlu banyak bahan, Anda hanya perlu madu dan air dingin. Caranya pun juga mudah, yaitu dengan mengambil beberapa tetes madu. Kemudian oleskan pada permukaan wajah yang penuh dengan bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini selama 3 kali dalam satu minggu secara rutin untuk hasil maksimal.

Timun

Timun mengandung zat yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan kulit dan mencegah munculnya bekas jerawat, yang disebut dengan zat astringent. Timun juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah efek samping dari radikal bebas. Anda bisa mengiris timun dan membubuhkannya pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat untuk mengusir bekas jerawat membandel. 

Bekas Jerawat Membandel, Usir Cantik Dengan Ini! | Breaktime
Timun bisa jadi solusi bekas jerawat membandel
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Simak Produk Ampuh Menghilangakan Bekas Jerawat

Minyak Pohon Teh

Kandungan zat terpenoidnya dipercaya mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan peradangan. Bekas-bekas jerawat membandel pun juga bisa hilang. Siapkan minyak pohon teh, kapas, dan air. Campurkan minyak dengan air, perbandingannya 1 : 19. Aduk hingga rata. Celupkan kapas dan oleskan pada bekas jerawat. Ulangi dua hingga tiga kali dalam satu hari untuk hasil cepat dan maksimal.

Lidah Buaya

Selain fungsinya yang luar biasa untuk kesehatan rambut, lidah buaya atau aloe vera nyatanya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Kandungan aloesinnya memiliki kemampuan untuk menghambat kerja melanin. Caranya mudah, potong-potong lidah buaya menjadi dua bagian. Keluarkan gelnya dan taruh dalam wadah. Kemudian blender gel tersebut. Setelah itu, oleskan pada bekas jerawat. Tunggu hingga 15 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan perawatan alami ini sebanyak dua kali dalam satu bulan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Khawatir! Ini Cara Hilangkan Noda Jerawat

Pepaya

Mengandung antioksidan dan vitamin A, membuat pepaya bermanfaat untuk memperbaiki kulit mati bekas jerawat. Potong pepaya dalam ukuran kecil. Tumbuk hingga halus. Kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Jika didiamkan terlalu lama, maka akan membuat kulit Anda menjadi kemerahan.

Ternyata tidak sulit untuk menghilangkan bekas jerawat membandel yang merusak penampilan. Ada banyak bahan-bahan alami di sekitar B’timers yang bisa dimanfaatkan dan memiliki kandungan ajaib untuk kulit mulus tanpa noda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE