Bebaskan Wajah dari Noda Jerawat Lewat Daun Kelor | Breaktime
Bebaskan Wajah dari Noda Jerawat Lewat Daun Kelor
08.07.2017

B’timers, Anda pasti kenal kan dengan yang namanya daun kelor? Iya, apalagi daun yang satu ini sering kali dipasangkan dengan sebuah pepatah yang berbunyi ‘dunia ini tak selebar daun kelor’— yang artinya bahwa dunia itu tak sesempit yang kita pikirkan. Hihi, daun kelor memang memiliki ciri khas bentuk daun yang kecil-kecil. Kendati begitu, tanaman kelor dapat mencapai tinggi dari tujuh hingga 11 meter lho. Yang tak kalah mengejutkan, daun kelor rupanya mujarab dipakai sebagai obat penghilang bekas jerawat.

Bebaskan Wajah dari Noda Jerawat Lewat Daun Kelor | Breaktime
Daun kelor bahkan ada yang diproses ke bentuk bubuk, B’timers!

Bila Anda bertanya-tanya bagaimana si daun kelor ini bisa menumpas flek bekas jerawat, jawabannya pun mudah. Yap, daun kelor faktanya sarat akan kandungan vitamin C di dalamnya. Dan seperti yang kita semua ketahui, vitamin C adalah unsur penting yang akan mempercepat proses regenerasi kulit. Hasilnya kulit mati akan cepat digantikan dengan kulit yang baru, seperti halnya flek bekas jerawat yang akan ikut terhapus karenanya. Vitamin C juga dikenal ahli dalam membuat kulit wajah nampak lebih cerah dan terhindar dari risiko penuaan dini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan Obat Menyembuhkan Jerawat Alami dan Aman

Yuhu! Daripada Anda harus menghamburkan banyak uang pada perawatan kecantikan mahal, maka lebih baik Anda simak cara membuat masker daun kelor berikut ini. First thing first, sediakan satu genggam penuh daun kelor yang sudah dicuci bersih. Baru setelah itu, masukkan daun kelor tadi ke alat penumbuk guna dihancurkan hingga halus. Seraya ditumbuk, tuangkan sedikit air agar tumbukan daun kelor tadi berubah menjadi bentuk pasta.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terbongkar Cara Membasmi Jerawat untuk Selamanya

Nah, pasta sakti ini nih yang menjadi base dari masker wajah penghilang bekas jerawat Anda. Aplikasikan masker ke seluruh area kulit wajah secara merata. Atau jika tak mau repot, cukup aplikasikan pasta ini ke wilayah kulit wajah yang mempunyai bekas jerawat saja. Kini yang perlu Anda lakukan hanyalah menunggu masker mengering selama 15 sampai 20 menit. Sesudah itu, bilas deh masker tersebut menggunakan air bersih sampai tak ada bekas pasta tertinggal. Jangan lupa juga untuk mengeringkan wajah menggunakan handuk bersih secara lembut nan perlahan.

Bebaskan Wajah dari Noda Jerawat Lewat Daun Kelor | Breaktime
Tumbuk halus daun kelor untuk mendapat pasta penghilang bekas jerawat

Hm, menghilangkan bekas jerawat: check! Wajah Anda pun sekarang sudah terbebas dari bayang-bayang noda hitam dan flek bekas jerawat! Namun kalau sudah begini, permasalahan Anda biasanya akan beralih menjadi: bagaimana caranya menghalau datangnya jerawat agar Ia tak kembali lagi? Well, kabar baiknya B’timers, daun kelor dapat kembali menjadi pahlawan yang dapat diandalkan untuk mengatasi isu yang satu ini.

Caranya ialah dengan rutin mencuci wajah menggunakan air rebusan daun kelor. Usut punya usut, air rebusan daun kelor itu baik lho digunakan sebagai air pencuci wajah alami. Kumpulkan beberapa lembar daun kelor guna dicuci sampai bersih. Next, rebus daun kelor tersebut bersama air secukupnya sampai mendidih. Bila ada kotoran yang tertinggal pada air tersebut, segera saring agar air rebusan menjadi bening dan higienis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Peran Gula Sebagai Kunci Penyembuhan Jerawat

Sesudah mendidih, matikan api kompor dan biarkan suhu air rebusan berubah dari panas menjadi hangat. Nah, gunakan air rebusan hangat ini untuk mencuci wajah Anda. Namun ingat, air rebusan ini sejatinya hanya untuk sekali pakai saja. Sebelum dibilas, Anda dapat mengangin-anginkan wajah Anda terlebih dahulu agar kandungan air rebusan daun kelor meresap sempurna ke kulit wajah. Terakhir barulah Anda bilas wajah Anda menggunakan air dingin dengan tujuan agar pori-pori kulit wajah menutup dan tak terekspos bakteri. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE