Beauty Trick: Warna Kulit vs Warna Blush On | Breaktime
Beauty Trick: Warna Kulit vs Warna Blush
23.10.2015

Masuk kategori manakah warna kulit B’timers dan blush on warna apa yang bisa membuatnya menjadi lebih cerah serta ‘charming” agar sedap dipandang mata? Yuk, simak penjelasan berikut ini:

Blush on untuk flash skin

Beauty Trick: Warna Kulit vs Warna Blush On
Fair skin adalah kulit putih ke arah pink

Fair skin adalah warna kulit putih yang dasarnya cenderung lebih ke pink seperti bangsa Jepang dan Cina. Baby pink, peach lembut, dan warna plum adalah pilihan blush on terbaik untuk kulit putih. Dimulai dari kiri ke kanan, blush on Elizabeth Arden Ceramide berbentuk krim warna baby pink ini akan membuat pipi B’timers tampak bersemu merona dengan sentuhan natural yang transparan.

Kemudian Nars Blush - Orgasm yang berbentuk compact dengan warna peach juga akan memberikan sentuhan natural dengan efek sedikit mengkilap karenanya lebih cocok dipakai di malam hari. Yang paling kiri adalah Josie Maran Coconut Watercolor Cheek Gelee – Berry Bliss warna plum yang disarankan dipakai di malam hari karena warnanya yang lebih gelap dengan efek yang lebih dramatis.

Blush on untuk medium skin

Medium skin milik wanita Indonesia
Medium skin milik wanita Indonesia

Medium skin adalah warna kulit kebanyakan orang Indonesia dengan tone ke arah kecokelatan. Cocok memakai warna-warna hangat ke arah oranye atau juga pink kecokelatan dan warna berry yang lembut. Warna-warna ini akan membuat tampilan wajah Anda lebih hangat dan terlihat cerah. Contoh warna blush on bisa diliat dari produk berikut, dari kiri ke kanan yaitu Dolce & Gabbana The Blush Luminous Cheek Colour in Apricot, L’Oreal Paris True Match Super-Blendable Blush in Spiced Plum dan yang terakhir adalah blush on warna pink medium dari Tarte Cheek Stain in Blushing Bride.

Blush on untuk olive skin

Warna hangat untuk si olive skin
Warna hangat untuk si olive skin

Sebenarnya, olive skin tidak jauh berbeda dengan medium skin. Bedanya, olive skin sedikit ada dasar hijau pada warna kulit. Agar lebih cerah, maka warna-warna tanah yang hangat seperti peach ke orange, bronze dan juga earthy pink cocok untuk ‘menyalakan’ dan membuat cerah tampilan si kulit olive. Seperti produk berikut dari kiri ke kanan, Josie Maran Cream Blush in Sunset, Shiseido Makeup Luminizing Satin Face Color in RD 401 dan terakhir Illamasqua Powder in Allure dengan warna bronze yang mewah dan memikat.

Jadi B’timers, sekarang sudah tak bingung lagi kan, tipe blush on mana yang sesuai warna kulit Anda? Selamat berburu blush on!

Share This Article