Beauty SOS! P3K Masalah Kecantikan | Breaktime
Beauty SOS! P3K Masalah Kecantikan
28.03.2015

Anda sudah selesai berdandan dan sedang bersiap-siap untuk pergi. Tapi saat melihat bayangan di balik cermin, Anda sadar bahwa ada yang salah dengan penampilan Anda. Entah itu perona pipi yang terlalu merah atau rambut yang terlihat frizzy, pastinya masalah kecil seperti itu akan mengganggu Anda. Ikuti cara Breaktime mengatasi ‘kecelakaan’ pada penampilan dengan mudah, cepat, dan pastinya ampuh!

Poni membandel

Untuk ‘menundukkan’ poni yang berantakan, aplikasikan sedikit mousse, lalu tahan poni dengan sisir besar atau jari-jari Anda, dan gunakan hair dryer untuk ‘menuntun’ ke mana arah poni yang diinginkan.

Anak rambut berterbangan

Semprotkan sedikit hairspray jenis soft-hold pada rambut, lalu sisir lapisan atas rambut dengan flat brush. Anda juga bisa mengunakan bantuan dari hand cream. Gosokkan sedikit pada telapak tangan lalu usapkan pada rambut.

Rambut kotor

Tidak sempat keramas karena terburu-buru? Gunakan kertas minyak khusus wajah untuk menyerap minyak di kulit kepala, lalu taburkan sedikit bedak bayi atau dry shampoo lalu sisir rambut mulai dari akar. Cara lainnya, semprotkan hairspray pada akar rambut, lalu gosok rambut dengan handuk.

Rambut kusut dan berantakan

Agar rambut yang frizzy bisa terlihat lebih lembut, aplikasikan smoothing serum, tunggu hingga nyaris kering sebelum mem-blow dry rambut. Setelah itu, aplikasikan glossing cream agar rambut terlihat berkilau. Cara lainnya, gunakan alat catok rambut saat rambut dalam keadaan kering.

Perona pipi terlalu terang

Baurkan perona pipi dengan spons yang sudah ditaburi bedak transparan. Jika warnanya masih terlihat terlalu intens, baurkan lagi dengan spons yang sudah dibubuhi 2 tetes foundation.

Terlalu wangi

Jika Anda bisa mencium aroma parfum pada tubuh Anda sendiri dan merasa pusing, itu berarti Anda sudah menyemprotkan terlalu banyak parfum. Kurangi wanginya dengan menggosokkan baby wipes tanpa pewangi atau kapas yang telah direndam alcohol pada kulit. Jika Anda menyemprotkan parfum pada pakaian, ‘tiup’ aroma parfum yang berlebih dengan hair dryer selama 30 detik.

Dengan mencoba trik di atas, B’timers tidak perlu panik lagi atau seketika membatalkan acara jika ‘kecelakaan’ kecil seputar penampilan ini terjadi.

Beauty SOS! P3K Masalah Kecantikan | Breaktime
Serap minyak berlebih pada rambut dengan kertas minyak
Beauty SOS! P3K Masalah Kecantikan | Breaktime
Catok rambut frizzy dalam keadaan kering agar terlihat lebih smooth
Beauty SOS! P3K Masalah Kecantikan | Breaktime
Blush on yang terlalu terang bisa diperlembut dengan mengaplikasikan translucent powder

Share This Article